Ranger Customer Gathering Hino PT Persada Palembang Raya Sosialisasikan Bio Diesel

Palembang Kuasai Market Hino, dengan konsumen paling Tinggi Sesumsel dengan pencapaian market share untuk ranger di Sumsel sebesar 72 persen.

Penulis: Abdul Hafiz | Editor: Budi Darmawan
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Salah satu unit Ranger HINO yang dipamerkan. 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG --- Sebanyak 55 customer antusias mengikuti Ranger Customer Gathering di All Nite & Day Hotel Jl Veteran Palembang, Kamis (13/12/2018) malam.

Operational Manager PT Persada Palembang Raya (dealer resmi Hino) Purnomo Adi Susilo dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya kepada para customer setia.

"Terima kasih atas kehadiran Area Manager PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) Pak Adi Wibowo dan tak lupa juga kepada customer setia yang hadir dalam silaturahmi lebih dekat memberikan masukan kepada kami agar tahun depan bisa lebih baik lagi. Terima kasih sudah transaksi," ucap Adi Susilo.

Ia pun memuji partisipasi customer atas pencapaian market share untuk ranger di Sumsel sebesar 72 persen.

"Untuk market share ranger di Sumsel sudah mencapai 72 persen. Itu semua berkat bapak ibu yang sudah bersedia membeli produk kami. Kami berupaya after sales sehingga  Customer bisa merasakan layanan service," kata Adi.

Sementara Area Manager PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) Adi Wibowo mempersilahkan customer yang hadir untuk menyampaikan masukan dan pemesanan unit.

"Malahan pada bulan Oktober sempat market share mencapai 83 persen. Palembang salah satu penyumbang terbesar. 8 dari 10 orang di Indonesia memiliki Hino. Jadi Bapak Ibu tak perlu khawatir. Kita dealer dari Aceh sampai Sorong. Kita cover.

Di Sumsel ada Batubara, ada semen Baturaja. Mungkin di cargo. Jelang 2020 B-20 minyaknya campuran dari kelapa sawit. Suka tidak suka kita harus ikut dan kita sudah siap. Kandungannya berbeda.
Untuk Hino kita sudah siapkan banyak pilihan semua tipe yang dibutuhkan. Semua varian bisa memfasilitasi. Tahun depan kita meningkat sampai 50 persen. Kita harapkan Sumsel tetap menyumbang penjualan terbaik," paparnya.

BREAKING NEWS: Berkomplot dengan Selingkuhan, Seorang Istri di Lampung Ini Membunuh Suaminya

Semua Kendaraan Dilarang Parkir di Jalan Sudirman Palembang, Pemerintah Disiapkan Sutle Bus Gratis

Para customer cukup terhibur dengan guyonan pembawa acara kocak Bik Cik Waya Waya dan Cek Daus. Selama makan malam bersama, juga dihibur lantunan musik dan lagu.

Acara ini bertujuan untuk mengenalkan produk dan mempererat keakraban dengan konsumen sembari menikmati santap malam dan hiburan beserta doorprize berupa TV 32 inchi, lemari es, TV 24 inchi, mesin cuci, kompor gas, rice cooker, dan setrika.

Di sela-sela acara juga tim HINO PT Persada Palembang Raya mengenalkan produk teknologi terbaru mengenai Bio Diesel dan memperkenalkan beberapa program unggulan dari produk after sales yang disampaikan HOYU Manager Ali Basarah.

Sebagai salah satu produsen truk, bus dan mesin diesel top di Jepang dan di dunia, Hino selalu mengantisipasi perkembangan teknologi otomotif dan tuntutan (regulasi) lingkungan di berbagai negara.

Oleh karena itu, jangan heran, ketika pemerintah Indonesia menerapkan kebijakan bahan bakar diesel yang dijual di seluruh Indonesia sejak 1 September lalu harus B20, Hino bersama dengan jaringan penjualan dan layanan purnajualnya di Indonesia siap melaksanakannya. Penggunaan B20 sudah dicanangkan pemerintah pada 2016.

Sejak itu, Hino terus melakukan antisipasi sehingga ketika regulasi harus dijalankan sudah dapat langsung melangkah.

Mesin diesel Hino, baik yang masih berteknologi lama (pompa distribusi mekanis) maupun yang terbaru (common rail), bisa menggunakan bahan bakar diesel (solar) B20.

Hino juga memberikan panduan cara perawatan mesin yang menggunakan B20, baik mesin lama maupun baru bagi pemakai sehingga pengguna setia Hino tidak perlu khawatir.

Tes mesin B20 Bagi Hino, pasar Indonesia sangat penting. Oleh karena itu, selalu siap mengikuti kebijakan pemerintah, termasuk soal bahan bakar.

Mesin diesel yang digunakan truk dan bus Hino yang dipasarkan di Tanah Air sekarang sudah lulus uji coba menggunakan biosolar B20.

Hino sudah memasarkan kendaraan niaga ringan, sedang, dan besar semuanya bermesin diesel di Indonesia lebih dari 35 tahun. (Abdul Hafiz)

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved