Berita Muba

Tingkatkan Keterbukaan Informasi Layanan Publik, Dodi Instruksikan Setiap OPD Harus Punya Website

Dodi Reza Alex Noerdin menginstruksikan setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) harus memiliki website.

Tingkatkan Keterbukaan Informasi Layanan Publik, Dodi Instruksikan Setiap OPD Harus Punya Website
SRIPOKU.COM/FAJERI RAMADHONI
Kabid Layanan E-Government Dinkominfo Muba Jerry Rinoldy, ST, MT mengumumkan terbitnya Instruksi Bupati Muba tentang Website Perangkat Daerah Pemkab Muba, Rabu (28/11/18). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Fajeri Ramadhoni

SRIPOKU.COM, SEKAYU — Untuk meningkatkan tranparansi atau keterbukaan pelayanan informasi publik di Musi Banyuasin (Muba), Dodi Reza Alex Noerdin menginstruksikan setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) harus memiliki website.

Sebelumnya Bupati Muba H. Dodi Reza Alex Noerdin telah menerbitkan Peraturan Bupati Musi Banyuasin Nomor 22 Tahun 2018 tentang Penyelenggaraan Portal dan Website Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin dan Peraturan Bupati Musi Banyuasin Nomor 23 Tahun 2018 tentang Registrar Nama Subdomain Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin serta Keputusan Bupati Musi Banyuasin Nomor : 700/KPTS-DINKOMINFO/2018 tentang Pengelola Portal dan Situs Web Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin. (MNS)

Ini 3 Cara Mudah Keluar dari Grup WhatsApp Tanpa Diketahui Anggota Lain

Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Muba, Dicky Meiriando melalui Kabid Layanan Electronical Governmet Jerry Rinoldy, mengatakan setelah Bupati Muba menerbitkan Instruksi Bupati Muba Nomor : 014/INBUP-DINKOMINFO/2018 tanggal 23 November 2018 tentang website perangkat daerah di lingkungan pemkab yang ditujukan kepada seluruh kepala perangkat daerah mengenai setiap PD harus memiliki website yang tekoneksi dalam informasi publik dan pelayanan.

“Bupati telah mengeluarkan instruksi yang isinya memerintahkan seluruh PD untuk segera mengajukan permohonan pendaftaran dan pengaktifan nama subdomain yang merupakan bagian dari nama domain Pemkab Muba, yaitu http://www.mubakab.go.id,” kata Jerry, Rabu (28/11/18). 

35 Ton Beras Menumpuk di Gudang Bulog Divre Sumsel Babel, Padi Petani Terancam Tak Tersalur

Dijelaskanya, bahwa saat ini masih banyak website perangkat daerah belum menggunakan nama subdomain sesuai ketentuan dalam Peraturan Bupati Nomor 23 Tahun 2018.

Selain itu PD juga diinstruksikan untuk segera membuat website dan membentuk pengelola website perangkat daerah dengan berpedoman pada Peraturan Bupati Muba Nomor 22 Tahun 2018. 

"Sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Tahun 2017-2022, untuk mendukung capaian keberhasilan kinerja Pemkab Muba dalam aspek pelayanan umum khususnya di bidang komunikasi dan informatika,”ujarnya.

Jokowi dan Alex Noerdin Bakal Merumput Bareng Sang Legenda Ronaldinho ‘The King of Dribbling’

Oleh karena itu, pihaknya berharap kepada seluruh PD dapat segera menindaklanjuti Instruksi Bupati tersebut.

“Kita Dinkominfo Muba akan melakukan monitoring dan evaluasi yang pelaksanaannya dikoordinasikan dengan Sekretaris Daerah dan Inspektur Daerah. Hasilnya akan dilaporkan langsung kepada Bupati Muba,”jelasnya.

Penulis: Fajeri Ramadhoni
Editor: Siti Olisa
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved