Tukang Becak dan Pedagang Asongan Berikrar Dukung Pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin di Monpera Sumsel

Tukang Becak dan Pedagang Asongan Berikrar Dukung Pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin di Monpera Sumsel

Detiksumsel
Tukang becak dan pedagang asongan berikrar dukung pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin di Monpera Sumsel, Sabtu (24/11/2018). 

Tukang Becak dan Pedagang Asongan Berikrar Dukung Pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin di Monpera Sumsel

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Ratusan tukang becak dan pedagang asongan yang biasa mangkal di sejumlah titik di kota Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu (24 /11/2018), berikrar mendukung pasangan capres-cawapres 2019 nomor urut 1, pasangan Jokowi–Ma’ruf Amin.

Para tukang becak dan pedagang asongan yang datang berkelompok itu berkumpul di Tugu Monumen Perjuangan Rakyat (Monpera) Sumatera Selatan untuk mendukung Pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin.

Para tukang becak dan pedagang asongan terus meneriakan yel yel, “Jokowi Bersama Rakyat Satu Periode Lagi”.

“Mohon maaf kepada para pelanggan, hari ini, kami berhenti kerja demi untuk menyampaikan dukungan kepada Pak Jokowi dan Kiai Maruf Amin,” ungkap Suef (45), salah seorang tukang becak, seperti dilansir Detiksumsel.

Di hadapan para awak media, mereka yang sudah berjejer rapi di depan becaknya masing-masing itu menyampaikan ikrar dukungannya.

“Datang dari hati paling dalam dan tanpa ada paksaan dari pihak manapun, hari ini kami berikrar, bahwa pasangan Jokowi-Maruf adalah capres dan cawapres 2019 yang paling tepat kami pilih,” tegas Ridwan salah seorang pedagang asongan yang mengaku sempat kuliah empat bulan.

Sementara, Koordinator relawan kerja nasional Jokowi (REKAN Jokowi), Widodo yang menggagas kegiatan tersebut mengungkapkan, bahwa penyampaian aspirasi berupa ikrar dukungan kepada Jokowi-Ma'ruf itu murni keinginan mereka yang menilai Jokowi selama memimpin bangsa ini cukup berhasil.

“Kami hanya sebagai fasilitator aspirasi mereka saja. Mereka tahu bahwa Pak Jokowi juga dinilai sudah cukup teruji dengan segala prestasinya. Sehingga ketimbang coba-coba memilih pemimpin yang baru mending pilih yang sudah jelas kerja nyatanya,” ungkap Widodo.

Menurut dia, sekarang sudah saatnya rakyat kecil bersikap.

Bahwa pesta demokrasi lima tahunan pada April 2019 nanti itu, khususnya pemilihan presiden, harus menjadi milik semua rakyat Indonesia, termasuk mereka yang berasal dari kalangan rakyat kecil seperti tukang becak dan pedagang asongan.

“Wajib buat Kami untuk ambil bagian agar Pilpres 2019 nanti berlangsung sukses, lancar dan damai dengan memberi dukungan penuh kepada Bapak Jokowi bersama KH. Maruf Amin. Kami sudah nyaman dengan kepemimpinan Pak Jokowi selama ini. Beliau juga sosok yang selain sederhana dan merakyat, juga sangat peduli kepada rakyat kecil,” tegasnya.

Acara yang berlangsung sangat sederhana itu diakhiri dengan makan siang bersama.

“Sebagai wujud apresiasi dari ketulusan dan keikhlasan mrk dalam menyampaikan aspirasinya Rekan Jokowi mengajak para tukang becak dan pedagang asongan makan gratis,” tandasnya.

Editor: Sudarwan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved