Berita Daerah

TPA Overload, Sebabkan Sampah Berceceran Di Jalan Raya

-Diduga karena TPA Overload dan sudah tidak layak operasi, sebabkan Sampah berceceran di Jalan Raya Rabu (12/9/2018) pagi.

TPA  Overload, Sebabkan Sampah Berceceran Di Jalan Raya
SRIPOKU.COM/ALAN NOPRIANSYAH
Sampah berceceran di jalan Raya samping TPA Desa Bendi Kecamatan Buay Rawan Rabu (12/9/2018)

Laporan Wartawan Sripoku.com, Alan Nopriansyah

SRIPOKU.COM, MUARADUA--Diduga Overload dan sudah tidak layak operasi Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sampah di Desa Bendi Kecamatan Buay Rawan Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan berceceran di Jalan Raya Rabu (12/9/2018) pagi.

Pantauan di Lokasi TPA yang tepat berada di pinggir jalan raya, terlihat sampah berceceran dipinggiran jalan dan beberapa terdapat di badan jalan berupa sampah plastik kering karena dibuang tidak pada tempat semestinya.

Kondisi demikian mengakibatkan pengguna jalan yang melintas merasa terganggu dengan adanya sampah serta bau menyengat yang diberada dilokasi.

Salah seorang pengendara Ilfan, mengeluhkan sampah yang berada tidak pada tempatnya berceceran di punggung jalan mengakibatkan pengguna jalan terganggu.

Baca: Jadi Primodana Wisata Muara Dua, Warga Minta Pemkab OKUS Fasilitasi Ini di Air Terjun Lungkuk

Baca: Tak Terekspos Publik, 6 Tahun yang Lalu Pemain Si Doel Anak Sekolah Ini Ternyata Meninggal Dunia

"Sampah yang berceceran sangat menganggu pengendara yang melintas apalagi ini merupakan jalan Provinsi Sumsel - Lampung dan menuju wisata Danau Ranau,"kata Ilfan Rabu (12/9/2018).

Dikatakannya, lokasi TPA tersebut sudah tidak layak sebab berada tepat dipinggir jalan yang berdampingan dengan akses utama kendaraan yang merupakan perlintasan jalur Provinsi.

"Seharusnya TPA sampah jauh dari perlintasan warga agar pengendara maupun masyarakat sekitar tidak terkena dampak langsung sampah,"ujarnya.

Sementara Kabid Pengelola Sampah dan Limbah Arman Firdaus membantah lokasi
terdapat di lokasi

"Hari ini kita dari lokasi tidak ada lagi sampah berceceran tersebut,"ujarnya.

Penulis: Alan Nopriansyah
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved