Liga I Indonesia

Spaso Sambut Baik dan Senang Karena Pelatih Luis Milla Dipertahankan

Luis Milla adalah langkah tepat yang diambil PSSI. Rekan-rekan pemain sudah mengerti gaya bermain yang diinginkan Coach Luis Milla

Spaso Sambut Baik dan Senang Karena Pelatih Luis Milla Dipertahankan
BolaSport.com
Pemain Bhayangkara FC, IIija Spasojevic, berbaju timnas Indonesia.(SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM) 

SRIPOKU.COM, BALI-Nasib Luis Milla yang sebelumnya menjadi pembicaraan pasca Timnas U-23 tersingkir dari Asian Games, menjadi perhatian banyak kalangan, begitupun ketika PSSI memutuskan untuk memperpanjang pelatih yang memiliki ciri khas permainan Tiki-Taka ini.

Seperti diketahui, PSSI dipastikan akan memperpanjang kontrak pelatih Tim Nasional Indonesia, Luis Milla Aspas. Hal ini diungkapkan oleh Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi sesuai rapat bersama anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI di Jakarta, Selasa (28/8) kemarin.

"Dari hasil rapat Exco tadi kami memutuskan Luis Milla tetap diberikan kepercayaan untuk melatih Timnas Senior. Terkhusus pada ajang Piala AFF yang akan dilaksanakan pada November mendatang. Kami akan perpanjang kontraknya selama satu tahun ke depan," kata Edy Rahmayadi seperti dikutip situs resmi pssi.org.

Hal tersebut langsung disambut baik oleh para pecinta sepak bola Tanah Air, tidak terkecuali salah satu pemain Bali United, Ilija Spasojevic. Spaso yang sempat beberapa kali bekerja sama dengan Luis Milla di Timnas Indonesia mengaku sangat mengapresiasi langkah PSSI untuk mempertahankan Luis Milla.

"Untuk saya, dipertahankannya Luis Milla adalah langkah tepat yang diambil PSSI. Rekan-rekan pemain sudah mengerti gaya bermain yang diinginkan Coach Luis Milla. Mereka juga saya lihat memberikan dukungan untuk Coach Luis Milla. Kalau semua pemain merasakan hal yang sama, Timnas Indonesia bisa meraih sukses," ujar Spaso, seperti dilansir dari situs resmi klub, Rabu (29/8/2018).

Ditanya tentang peluangnya kembali memperkuat Timnas Indonesia, Spaso mengatakan tidak ingin berpikir terlalu jauh. Ia mengaku saat ini fokusnya adalah bersama Bali United.

"Untuk saat ini fokus saya 100% untuk Bali United. Masih ada 14 pertandingan sisa Liga 1 dan juga Piala Indonesia dimana kami ingin meraih gelar. Kalau memang saya bisa bermain bagus disini, panggilan untuk Timnas pasti hadir untuk saya. Sama halnya seperti semua pemain, saya tentu sangat senang bisa kesempatan itu kembali hadir untuk saya," kata Spaso.

Dipertahankannya Luis Milla sebagai pelatih Timnas Indonesia langsung mengakhiri spekulasi yang sebelumnya berhembus bila pelatih kepala Bali United, Widodo Cahyono Putro akan menjadi suksesor Luis Milla di Timnas Indonesia.

Terkait hal tersebut, Spaso juga memberikan komentarnya. Ia mengaku senang Coach Widodo tetap bersama Bali United lantaran sudah mulai mampu beradaptasi dengan sistem permainan dari mantan penyerang andalan Timnas Indonesia tersebut.

"Senang pastinya Coach Widodo tetap di Bali United. Saya pribadi sudah mulai bisa menyatu dengan sistem permainan yang diterapkan Coach Widodo. Untuk saya pribadi, Coach Luis Milla di Timnas dan Coach Widodo di Bali United adalah kombinasi yang paling pas," jelasnya.

Penulis: Hendra Kusuma
Editor: Hendra Kusuma
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved