Kasus Penipuan 3 Bos First Travel Belum Miliki Hukum Tetap, Kini Mobil Mewahnya Jadi Sorotan

Humas Pengadilan Negeri Depok Teguh Arifiano membenarkan lima mobil mewah barang bukti kasus First Travel sudah dimiliki vendor.

Kasus Penipuan 3 Bos First Travel Belum Miliki Hukum Tetap, Kini Mobil Mewahnya Jadi Sorotan
(KRISTIANTO PURNOM/Kompas.com)
Terdakwa yaitu Direktur Utama First Travel Andika Surachman, Direktur First Travel Anniesa Hasibuan, dan Direktur Keuangan First Travel Siti Nuraidah Hasibuan menjalani sidang eksepsi kasus dugaan penipuan dan penggelapan oleh agen perjalanan umrah First Travel di Pengadilan Negeri Depok, Senin (26/2/2018). 

SRIPOKU.COM - Humas Pengadilan Negeri Depok Teguh Arifiano membenarkan lima mobil mewah barang bukti kasus First Travel sudah dimiliki vendor.

Hal ini sesuai dengan pernyataan Kepala Kejaksaan Negeri Depok Sufari tentang kepemilikan mobil mewah yang dibeli dari uang jemaah First Travel.

 
Namun perihal pinjam pakai yang disetujui Sufari, Teguh menjelaskan barang bukti itu harus dihadirkan bila dibutuhkan saat proses penyidikan.

"Pinjam pakai barang bukti diperbolehkan saja. Tetapi apabila nanti barang bukti tersebut dibutuhkan untuk penyidikan, barang bukti tersebut harus dihadirkan," kata Teguh di Sukmajaya, Depok, Jumat (27/7/2018).

Sementara mengenai waktu pinjam pakai yang dilakukan Kejari Depok sejak tahap dua atau pelimpahan barang bukti dan tersangka.

Teguh menegaskan Pengadilan Negeri Depok tidak pernah mengeluarkan penetapan mobil seharga miliaran itu dikeluarkan.

"Kami tidak pernah mengeluarkan penetapan agar barang bukti itu segera dikeluarkan," ujarnya.

Sebagai informasi, mobil mewah barang bukti kasus penipuan dan pencucian perkara First Travel menyita perhatian publik sejak beberapa waktu lalu.

Pasalnya sejumlah mobil mewah itu tidak berada di parkiran Kejari Depok sehingga diduga hilang.

Sufari menyebut ada lima dari 11 mobil mewah barang bukti First Travel yang dipinjam pakai oleh sosok yang enggan disebutkan.

Halaman
12
Editor: Shafira Rianiesti Noor
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved