Breaking News:

Jadwal Daftar CPNS - Ini Sebab sscn.bkn.go.id Situs Daftar CPNS 2018 Belum Bisa Diakses

Menteri PAN RB Asman Abrur menyebut pengumuman penerimaan CPNS 2018 paling telat akhir Juli atau awal Agustus 2018 ini.

Editor: Candra Okta Della
Ilustrasi kantor BKN.
www.sscn.bkn.go.id situs untuk mendaftar CPNS 2018 milik Badan Kepegawaian Negara (BKN) Republik Indonesia belum bisa diakses hingga Kamis (26/7/2018) 

SRIPOKU.COM - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) dan Badan Kepegawaian Negara terus menggodok tahapan penerimaan CPNS 2018. 

Pekan lalu, Menteri PAN RB Asman Abrur menyebut pengumuman penerimaan CPNS 2018 paling telat akhir Juli atau awal Agustus 2018 ini. 

Pengumuman penerimaan akan dilakukan Kemenpan RB melalui website resmi www.menpan.go.id.

Baca: Harga Terbaru Skuter Piaggio Mp3 Yourban Roda 3, Sensasi Belok Dengan Tiga Roda

Baca: Terungkap Sel Asli Setya Novanto, Kecurigaan Najwa Shihab Berbuah Hasil Saat Temukan Barang Wanita

Setelah pengumuman dari menpan.go.id, pelamar kemudian mendaftar dan mengisi biodata lewat penerimaan CPNS terintegrasi di website yang dikelola BKN, sscn.bkn.go.id.

Hal ini sekaligus menjelaskan bahwa website sscn.bkn.go.id baru bisa diakses setelah pengumuman penerimaan CPNS 2018 dari menpan.go.id.

Rabu (25/7/2018) pagi, Kepala BKN menggelar rapat  bersama membahas mekanisme pendaftaran serta rangcangan pemetaan kompetensi berbasis Computer Assisted Test (CAT).

Pelaksanaan SKD dan SKB tetap menggunakan CAT BKN dengan perbaikan SOP dan pengembangan fitur perangkat lunak.

Karena diperkirakan penerimaan CPNS kali ini dimaksudkan untuk penambahan PNS di pusat dan daerah, maka titik-titik lokasi SKD dan SKB akan berada di 34 provinsi, dengan memperhitungkan jarak dan kendala transportasi peserta.

Untuk itu BKN sedang menjajaki kerja sama dengan BKD/BKPSDM/BKPP di seluruh provinsi, kabupaten, dan kota yang memiliki fasilitas CAT.

Penjajakan serupa dilakukan pula dengan pihak Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang memiliki fasilitas UKG dan UNBK.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved