Berita Musi Banyuasin

Pemain Lama di Sekayu Muba Ini Tanam Sabu-sabu di Kebun Cabai

"Pelaku ini berdiri sendiri termasuk pemain lama, barang dibeli pelaku di Palembang, omsetnya capai puluhan juta," kata dia

Pemain Lama di Sekayu Muba Ini Tanam Sabu-sabu di Kebun Cabai
SRIPOKU.COM/FAJERI RAMADHONI
Tampak pelaku Piromli bandar sabu ketika diamankan jajaran kepolisian Polsek Sekayu. 

Laporan wartawan sripoku.com, Fajeri Ramadhoni

SRIPOKU.COM, SEKAYU—Upaya bandar narkoba yakni Piromli (38) warga Jalan AMD Lumpatan Muara Teladan Desa Lumpatan I Kecamatan Sekayu, dalam mengelabui petugas berakhir sudah.

Pelaku diamankan Jajaran Polsek Sekayu setelah sejumlah barang bukti narkoba jenis sabu-sabu ditemukan tersembunyi dalam tanah.

Pelaku ditangkap sekitar pukul 17.41 WIB, pada Rabu (11/7/18). Saat ditangkap pelaku sedang berada di teras rumah tengah kebun cabai di Desa Lumpatan I dengan barang bukti berupa sabu-sabu seberat 29,32 gram atau senilai Rp 40 juta.

"Ya, kita mendapatkan informasi dari warga sekitar pukul 17.00 WIB pada Selasa (11/7/18) sering terjadi transaksi narkoba di Jalan AMD Desa Lumpatan 1," kata Kapolres Muba AKBP Andes Purwanti SE MM, melalui Kapolsek Sekayu AKP Hidayat Amin, Kamis (12/7/2018).

Berbekal informasi tersebut, pihak Satres Polsek Sekayu langsung menuju lokasi untuk melakukan penyelidikan.

Setibanya di lokasi, petugas langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku yang memang masuk dalam Target Operasi (TO) pihaknya.

"Saat ditangkap pelaku sedang berada di teras rumah yang ada di tengah kebun cabai dekat area perawasahan. Awalnya pelaku tidak mengku memiliki narkoba, namun setelah diinterogasi pelaku mengaku dan menunjukkan tempat narkoba disimpan," ungkapnya.

Barang bukti tersebut disimpan oleh pelaku di persawahan yang ada di sebelah kebun cabai dengan cara ditanam dalam tanah dan dibungkus kotak rokok. Dimana terdapat enam kantong sabu dengan berat 29,32 gram.

"Pelaku ini berdiri sendiri dan termasuk pemain lama, barang yang diperoleh dibeli pelaku di Palembang, omsetnya setiap bulan puluhan juta," kata dia.

Kapolsek menambahkan pihaknya juga mengamankan pelaku lain yakni Ilin Sumantri yang saat ditangkap sedang berada bersama pelaku di kebun cabai.

Atas perbuatan tersebut, pelaku dijerat dengan Pasal Primer 112 Ayat (1) Subsider Pasal 114 Ayat (1) hurup a Undang-Undang RI No.35 Tahun 2009 Tentang Narkotika.

"Saat ini para pelaku dan barang bukti telah diamankan dan tengah menjalani pemeriksaan lebih lanjut,”jelasnya. (cr13)

Penulis: Fajeri Ramadhoni
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved