Berita Palembang

Dituduh Serobot Tanah & Digugat, Owner RS Eye Centre Menang Saat Gugat Balik Ini Alasannya

Upaya Tim kuasa hukum Syarif Zubir memperkarakan dokter spesialis mata kondang yang juga owner Rumah Sakit Eye Centre, dr AK.Ansyori SpM Mkes

istimewa/net
Ilustrasi ketuk palu 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Upaya Tim kuasa hukum Syarif Zubir memperkarakan dokter spesialis mata kondang yang juga owner Rumah Sakit Eye Centre, dr AK.Ansyori SpM Mkes dengan tuduhan menyerobot tanah rupanya kandas hingga di tingkat PK (Peninjauan Kembali) No. 804PK/Pdt/2018, tanggal putusan 16 Januari 2108.

Hj Nurmalah SH MH mengaku pihaknya baru menerima hasil putusan PK ini kemarin. Dari awal selaku kuasa dr. AK. Ansyori, SpM, Mkes sudah sangat yakin bahwa gugatan Penggugat Syarif Zuber pasti ditolak oleh pengadilan dan gugatan balik atau gugatan Rekopensi dari dr. AK. Ansyori, SpM, Mkes pasti dikabulkan.

“Ternyata apa yang menjadi keyakinan kuasa hukum dr. AK. Ansyori, SpM, Mkes tersebut adalah betul Terbukti pada amar putusan dalam pokok perkara menolak gugatan penggugat Syarif Zuber secara keseluruhan," ungkap Nurmalah, Kamis (5/7/2018).

Sebaliknya kata Nurmalah yang juga Ketua DPC Peradi Kota Palembang, adanya gugatan balik dari dr. AK. Ansyori, SpM, Mkes terhadap Syarif Zubir Majelis Hakim Pengadilan Negeri Palembang mengabulkan gugatan balik atau gugatan Rekopensi dr. AK. Ansyori, SpM, Mkes yang amarya menyatakan SAH tanah milik dr. AK. Ansyori, SpM, Mkes sesuai Akta Jual Beli No. l4l/Sukarami/2007 tanggal
3 Oktober 2007 dan SHM Noz8210/2007.

"Dengan demikian putusan tersebut sudah in kracht tidak bisa dibatalkan oleh siapapun, kami bersyukur karena kalau hak tetap menjadi hak. Terhadap pihak-pihak yang telah menuduh klien kami menyerobot tanah, merusak pagar. Klien kami akan membuat laporan secara pidana," pungkasnya.

Peninjauan Kembali Syarif Zubir DITOLAK, amar putusan lengkapnya sebagai berikut: MENGADILI.

1. Menolak permohonan peninjauan kembali dari Pemohon Peninjauan Kembali A Syarif Zubir tersebut.

2. Menghukum Pemohon Peninj auan Kembali untuk membayar biaya perkara dalam pemeriksaan peninjauan kembali ini sejumlah Rp. 2.500.000,(dua juta lima ratus ribu Rupiah).

Mulai dari tingkat Pengadilan Negeri sampai Peninjauan Kembali Gugatan Syarif Zubir DITOLAK dan Gugatan Balik dr. AK. Ansyori, SpM, Mkes. KABUL: tanah seluas 118.174 M2 di Jl Noerdin Pandji (akses bandara-kebun sayur) sesuai SHM No. 8210/2007 SAH MILIK dr. AK. Ansyori, SpM, Mkes.

Halaman
123
Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Siti Olisa
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved