Pemilihan Bupati OKI

PPS Ujung Tombak Pilkada, Salah Strategi dan Langkah Bisa Kacau. PPS Kayuagung Dilantik

PPS merupakan salah satu ujung tombak dalam pemungutan suara. Salah strategi atau salah langkah, pilkada OKI dan Gubernur Sumsel bisa kacau.

PPS Ujung Tombak Pilkada, Salah Strategi dan Langkah Bisa Kacau. PPS Kayuagung Dilantik
SRIPOKU.COM/MAT BODOK
Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kayuagung, Herlia Purnama seraya melantik sebanyak 138 KPPS yang ada di 138 Tempat Pemungutan Suara (TPS) tersebar di 14 desa dan 11 kelurahan di Kecamatan Kayuagung. 

Laporan wartawan sripoku.com, Mat Bodok

SRIPOKU.COM, KAYUAGUNG -- Sebanyak 138 Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Kecamatan Kayuagung, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) resmi dilantik, Senin (11/6/2018), di ruang Bende Seguguk 2 Pemerintahan Daerah OKI.

Anggota PPS diharapkan dapat menjalankan tugas sesuai fungsinya.

Seperti diutarakan Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kayuagung, Herlia Purnama dari 138 KPPS ada 138 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di 14 desa dan 11 kelurahan di Kecamatan Kayuagung.

Untuk pengambilan janji tugas sebagai KPPS sesuai dengan amanat undang-undang.

“Pengambilan janji ini bukan main-main, bukan maunya KPU OKI, PPK, maupun PPS, tapi berdasarkan undang-undang,” kata Herlia usai pelantikan KPPS Kota Kayuagung, seraya berharap agar para ketua PPS ini dapat menjalankan tugas dengan sebaiknya.

Dirinya menegaskan, setelah dilantik KPPS tidak dapat lagi mengundurkan diri.

“Sebelumnya setelah dilaksanakan bimtek di desa-desa, banyak yang mengundurkan diri. Apa karena gaji, atau kerja yang berat atau hal lainnya,” tutur Herlia.

Masih kata Herlia, beberapa waktu lalu datang edaran dari KPU RI terkait syarat pemilih.

“Berdasarkan edaran tersebut, jika yang bersangkutan sudah masuk dalam DPT, pemilih cukup membawa C6. Kalau dulu wajib membawa KTP atau suket,” tuturnya.

Halaman
12
Penulis: Mat Bodok
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved