Berita Palembang

BPJSTK Siapkan Layanan Digital, Kini Bisa Diakses Lewat Smartphone, Begini Caranya! 

Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJSTK) terus bertransformasi dalam hal pelayanan.

BPJSTK Siapkan Layanan Digital, Kini Bisa Diakses Lewat Smartphone, Begini Caranya! 
SRIPOKU.COM/RAHMALIYAH
Direktur Pengembangan dan IT, Sumarjono saat menjelaskan aplikasi BPJSTK yang akan memudahkan peserta mendapatkan informasi seputar layanan. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Rahmaliyah

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJSTK) terus bertransformasi dalam hal pelayanan. Mengingat, perkembangan jaman yang semakin maju, untuk itu harus mengikuti kemajuan teknologi.

Kini, untuk mempermudah pelanggannya BPJSTK memiliki sebuah aplikasi yang disebut BPJSTKU.

Aplikasi ini merupakan Aplikasi resmi terbaru dari BPJS Ketenagakerjaan sebagai pengganti aplikasi BPJSTK Mobile.

BPJSTKU ini berfungsi sebagai media layanan bagi peserta BPJSTK yang ingin mengetahui informasi seputar kepesertaan BPJSTK dan informasi saldo.

Direktur Pengembangan dan IT, Sumarjono mengatakan, peserta bisa mengetahui informasi Program BPJS Ketenagakerjaan, dan media pengaduan atas ketidaksesuaian status kepesertaan, jumlah upah dan jumlah karyawan yang dapat diakses dimanapun dan kapanpun.

"Kami terus melakukan pembaharuan dan penambahan fitur untuk mempermudah peserta mendapatkan informasi yang berkaitan dengan program dan layananan BPJS Ketenagakerjaan. Semua investasi digitaslisasi ini dilakukan oleh SDM internal BPJSTK," ujarnya, Selasa (8/5/2018).

Ia menjelaskan, peserta bisa menikmati berbagai fitur di BPJSTKU diantaranya Pendaftaran menggunakan Data kependudukan, Cek Saldo Jaminan Hari Tua (JHT) secara Online cepat dan akurat, Simulasi Perhitungan Jaminan Hari Tua (JHT), Informasi Program, Informasi Kantor Cabang,Informasi Pusat layanan dan Sosial Media, dan Layanan Pengaduan.

"Fasilitas ini juga bisa dimanfaatkan untuk para Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang ingin mendaftar saat berada di negara penempatan," ujarnya

Selain merilis aplikasi BJSTKU berbasis android itu, BPJSTK juga mengembangkan projek layanan mandiri untuk pengambilan antrian secara online. Namun, untuk saat ini baru diterapkan di beberapa cabang saja.

"Untuk antrian online ini, baru kita coba di Jakarta dan sekitarnya kemudian di Sulawesi dan Maluku. Ini masih dalam tahap pengembangan, pilot projectnya disini, namun jika sudah sempurna maka semua cabang di daerah juga bisa merasakan layanan ini," jelasnya. 

Baca: Bak Gitar Spanyol! Jessica Iskandar Kenakan Dress Ketat Pamer Bentuk Tubuhnya

Baca: (FOTO) Tetap Belajar Sambil Menunggu SBMPTN 2018 di SMAN 1 Palembang

Baca: Geram! Warga Tulis Minta Cabut Nyawa Untuk Pembuang Sampah Sembarangan di Lahat

Baca: Simpan Sabu di Bagasi Motor Saat Hendak Transaksi, Warga Gunung Terang OKUS Ini Diciduk Polisi

Baca: Mini Cooper S di OPI Mall yang Bikin Gemes, Ini Keunggulan Serta Harganya! 

Baca: Beri Kenyamanan Berkendara, Datsun Indonesia Luncurkan New Go dan New Go+

Penulis: Rahmaliyah
Editor: Reigan Riangga
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved