Pemilihan Gubernur Sumsel

Berlangsung Selama 120 Menit, Debat Cagub Sumsel Tahap 2 Bakal Live di Dua TV Nasional

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sumsel tengah melakukan survei penjajakan dengan TVRI dan TV One untuk persiapan Debat Publik Cagub

SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Keempat Paslongub Sumsel 2018 bersama komisioner KPU Sumsel dan para panelis menutup acara Debat Publik di Ballroom Hotel Novotel Palembang, Rabu (14/3/2018). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG --- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sumsel tengah melakukan survei penjajakan dengan TVRI dan TV One untuk persiapan Debat Publik Cagub dan Cawagub Sumsel Tahap 2 yang dijadwalkan 22 Juni 2018.

"Untuk persiapan debat publik tahap 2, kita masih survei ke TVRI, TV one.

Kita lagi mencari alternatif formatnya bagaimana menyesuaikan aspek anggaran," ungkap Ketua KPU Sumsel H Aspahani SE Ak MM CA.

Menurut Aspahani, untuk lokasi, hotel menjadi salah satu pilihan menjadi ajang para kandidat unjuk performanya kembali di tahap 2 dan tidak mungkin dilakukan di outdoor.

"Soal tanggal 22 Juni 2018 tekniknya akan kita lihat termasuk cari tempat yang lebih baik untuk produksi siaran langsung.

Tidak mungkin kalau outdoor karena ini siaran langsung relai sehingga tidak dubbing," kata Aspahani.

Sementara Komisioner KPU Provinsi Sumsel Divisi SDM dan Parmas A Naafi SH MKn menambahkan soal mekanisme (waktu, lokasi, tema, moderator, dll) debat ke-2 akan dikoordinasikan dengan paslon/tim kampanyenya sebelum ditetapkan KPU Sumsel.

Ketua KPU Sumsel H Aspahani SE Ak MM CA, Komisioner KPU Provinsi Sumsel dan Sekretaris KPU Sumsel H.MS Sumarwan berfoto bersama Dirut TVRI Helmi Yahya usai membicarakan penjajakan kerjasama.
Ketua KPU Sumsel H Aspahani SE Ak MM CA, Komisioner KPU Provinsi Sumsel dan Sekretaris KPU Sumsel H.MS Sumarwan berfoto bersama Dirut TVRI Helmi Yahya usai membicarakan penjajakan kerjasama. (SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ)

"Akan live TV nasional dan penjajakan kerjasama dengan TVRI dan TV One.

Pada dasarnya keduanya siap menyiarkan live nasional maksimal 120 menit.

Mekanisme penyiaran harus lelang dahulu," kata Naafi.

Halaman
123
Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Odi Aria Saputra
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved