Manfaat Buah Semangka

Manfaat Buah Semangka untuk Ibu Hamil Sehat

Buah semangka merupakan salah satu buah yang direkomendasikan untuk ibu hamil. Bukan cuma menyegarkan, tapi semangka juga bisa membantu meredakan

www.voa-islam.com
Buah Semangka. 

Buah semangka merupakan salah satu buah yang direkomendasikan untuk ibu hamil.

Bukan cuma menyegarkan, tapi semangka juga bisa membantu meredakan gejala mual dan muntah, serta membuat tubuh ibu hamil tetap terhidrasi.

Hampir 92 persen buah semangka terdiri dari air dan gula buah. Itu sebabnya mengonsumsi buah ini bisa mencegah dehidrasi akibat mual muntah yang berlebihan di awal kehamilan.

Selain itu kandungan mineral di dalam semangka dapat membantu mencegah kram yang biasanya terjadi di trimester tiga kehamilan.

Jika dibandingkan dengan tomat, ternyata kandungan likopen dalam semangka lebih tinggi. Buah ini juga mengandung antioksidan yang bisa meningkatkan kekebalan tubuh dan tabir surya alami dalam kulit.

Penelitian yang dimuat dalam jurnal  International Journal of Gynecology and Obstetrics menemukan, mengonsumsi suplemen likopen setiap hari bisa mengurangi insiden preeklampsia sampai 50 persen.

Kandungan lain dalam buah ini adalah vitamin A,C, dan B6, selain juga potasium dan magnesium. Nutrisi ini penting untuk perkembangan organ tubuh bayi.

Hal paling menarik dari buah ini tentu saja rasanya yang manis dan segar, sehingga jarang ibu hamil yang akan menolaknya karena merasa mual.

Sumber: Fit Pregnancy

Berita Ini Sudah Diterbitkan di Situs https://lifestyle.kompas.com/ dengan Judul:
Manfaat Semangka untuk Kehamilan Sehat

Editor: Bedjo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved