MTQ Kelima Tingkat Kecamatan Saling untuk Mencari Qori-Qoriah Terbaik

Pelaksanaan MTQ tersebut, sekaligus menyeleksi langsung qori dan qori'ah terbaik yang ada di Kecamatan Saling.

MTQ Kelima Tingkat Kecamatan Saling untuk Mencari Qori-Qoriah Terbaik
SRIPOKU.COM/AWIJAYA
Pembukaan MTQ tingkat kecamatan Saling di masjid Fi Sabilillah Desa Lubukkelumpang, Selasa (6/2/2018) 

SRIPOKU.COM.COM, EMPATLAWANG - Sebanyak 120 peserta lomba mengikuti Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat Kecamatan Saling kelima yang selenggatakan di Masjid Fi Sabilillah Desa Lubukkelumpang, Kecamatan Saling, Kabupaten Empatlawang, Selasa (6/2/2018).

Ketua Pelaksana MTQ Saling, Akri mengatakan,  MTQ tingkat Kecamatan Saling yang kelima melaksanakan tiga tangkai perlombaan dengan waktu pelaksanaan selama tiga hari, mulai dari tanggal 6 Februari - 8 Februari 2018.

"Lomba MTQ, terdiri dari tilawah pesertanya tingkat anak- anak, remaja dan dewasa, untuk putra dan putri.  Selain itu juga dilaksanakan lomba adzan dan lagu rabbana, " kata Akri yang juga kepala KUA Kecamatan Saling.

Camat Saling Suandi Soni, mengatakan kegiatan ini untuk persiapan menghadapi MTQ tingkat Kabupaten Empatlawang yang rencananya itu di Kecamatan Lintangkanan.

Dilanjutkannya, pelaksanaan MTQ tersebut, sekaligus menyeleksi langsung qori dan qori'ah terbaik yang ada di Kecamatan Saling.

"  kita ingin mencari langsung Qori dan Qoriah asli Saling, untuk diikutkan di MTQ tingkat Kabupaten," ujarnya seraya berharap kepada dewan juri agar bersikap provesional, jujur dan netral. (cr27)

Penulis: Awijaya
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved