Donor Darah Secara Sukarela, Bisa Berangkat Umrah Gratis. Begini Caranya

Akomodasi dari tiket, penginapan, uang saku ditanggung dari PMI. Ini semua didukung Pak Wali. Sudah hampir 100 orang

Donor Darah Secara Sukarela, Bisa Berangkat Umrah Gratis. Begini Caranya
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
PKP Indonesia Sumsel dan DPK PKPI Palembang menggelar donor darah Hari Sumpah Pemuda 2017 dengan tema 'Kader Muda PKPI Berani Bersatu' di Sektetariat DPP PKPI Sumsel, Selasa (7/11/2017). 

Laporan wartawan Sriwijaya Post, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Puluhan masyarakat umum, pengurus dan kader simpatisan Partai Persatuan dan Keadilan Indonesia (PKPI) DPP Provinsi Sumsel dan DPK Palembang mendapat sosialisasi untuk membudayakan donor darah.

Koordinator Humas dan P2D2S (Pelestarian Perekrutan Donor Darah Sukarela) PMI Kota Palembang, Ayu Gusti pun menjelaskan bagi pendonor yang rutin bakal mendapatkan apresiasi.

"Kalau donor sukarela, PMI Kota memberikan penghargaan kepada donor sukarela yang 100 kali donor bisa dinaikkan haji/umrah.

Yang 25-50 kali diberangkatkan ke Jakarta untuk disematkan Satya Lencana ke Jakarta oleh Presiden dan Ketua Umum PMI HM Jusuf Kalla.

Akomodasi dari tiket, penginapan, uang saku ditanggung dari PMI.

Ini semua didukung Pak Wali. Sudah hampir 100 orang diberangkatkan ke Jakarta. Yang diberangkatkan umrah sudah 1 orang bulan Juni tadi," ungkap Ayu Gusti.

Koordinator Humas dan P2D2S  PMI Kota Palembang, Ayu Gusti mensosialisasikan bagi pendonor yang rutin bakal mendapatkan apresiasi, Selasa (7/11/2017).
Koordinator Humas dan P2D2S PMI Kota Palembang, Ayu Gusti mensosialisasikan bagi pendonor yang rutin bakal mendapatkan apresiasi, Selasa (7/11/2017). (SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ)

Sebanyak 30 kantong darah ditargetkan mengikuti PKP Indonesia Sumsel dan DPK PKPI Palembang menggelar donor darah Hari Sumpah Pemuda 2017 yang digelar DPP PKPI Sumsel dan DPK PKPI Palembang dengan tema 'Kader Muda PKPI Berani Bersatu' di Sekretariat DPP PKPI Sumsel, Selasa (7/11/2017).

Ayu juga mengaku PMI ingin mengubah life stylenya donor darah dengan membidik kalangan anak SMA dan remaja.

"Dimulai dari anak muda. Kalau sudah biasa tinggal melestarikan. Sama dengan yang terbiasa merokok.

Halaman
12
Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved