Lubuklinggau dan Muba Dilewati Angin Puting Beliung, Begini Kondisi Sejumlah Rumah Warganya

Angin puting beliung terjadi di Lubuklinggau dan Musi Banyuasin, menerjang sejumlah rumah warga hingga ambruk.

SRIPOKU.COM/AHMAD FAROZI
Rumah milik Hendi, di RT6 Kelurahan Ulak Lebar Kecamatan Lubuklinggau Barat II Kota Lubuklinggau rusak berat karena disapu angin puting beliung yang terjadi saat hujan deras, Rabu (18/10), sekitar pukuk 14.00. 

SRIPOKU.COM, SEKAYU -- Musibah angin puting beliung kembali terjadi dan menerjang sejumlah rumah di Desa Perumpung Raya 1, Dusun 3 Kecamatan Lalan, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba).

Akibat kejadian tersebut setidaknya lima rumah rusak berat dan satu Musholah rusak ringan, dikarenakan kecepatan angin yang luar biasa.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kejadian tersebut terjadi, Rabu (18/10) sekitar pukul 17.30 WIB menjelang Maghrib.

Saat itu sejumlah warga sedang tidak berada diluar rumah karena saat itu sedang hujan dengan intensitas cukup sedang. Tak lama kemudian angin kencang mulai menggedor-ngedor rumah warga.

Warga yang panik akan angin kencang tersebut mulai ketakutan ketika berada di dalam rumah, karena sejumlah atap rumah mereka berterbangan.

Tidak hanya itu saja beberapa pondansi rumah mulai patah yang disebabkan oleh kecepatan angin.

Warga yang ketakutan langsung keluar mengungsi pada tempat yang dianggap aman. Sayangnya, rumah mereka pun nyaris sudah rata dengan tanah.

"Sebelum angin datang kami berada di rumah semua, awalnya hanya hujan sedikit. Tapi tiba-tiba angin kencang datang dan langsung menerbangkan sejumlah seng yang ada," kata salah satu korban angin puting beliung ketika membersihkan puing-puing rumahnya.

Sementara itu, Camat Lalan Ahmad Syamsuri, mengaku kejadian tersebut sangat mendadak saat Magrib tiba.

Namun ia bersyukur tidak ada korban jiwa dari kejadian tersebut.

Halaman
1234
Penulis: wartawansripo
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved