Healthy Life

Dari Warna Lidah, Apapun Kondisi Kesehatan Anda Bisa Termonitor

Selain membantu menikmati makanan lezat, lidah juga memiliki fungsi penting untuk menunjukkan kondisi kesehatan.

Dari Warna Lidah, Apapun Kondisi Kesehatan Anda Bisa Termonitor
www.realita.co
Ilustrasi. 

SRIPOKU.COM, JAKARTA – Selain membantu menikmati makanan lezat, lidah juga memiliki fungsi penting untuk menunjukkan kondisi kesehatan.

Itulah mengapa dokter sering meminta pasien menjulurkan lidah mereka keluar untuk memeriksa ukuran, warna, dan tekturnya untuk mendiagnosis suatu penyakit.

Berita Lainnya:  Lidah Bisa Indikasikan Berbagai Penyakit Mulai dari Alergi Hingga Sifilis

Jika ingin mengetahui kesehatan tubuh secara umum, ketahui beberapa diagnosis kesehatan dari kondisi lidah, seperti dilansir dari Idiva berikut ini.

Warna
Warna lidah yang sehat adalah pink, maka jika lidah Anda memiliki warna merah gelap, menandakan ada peradangan dalam tubuh.

Dalam kasus yang ekstrem, kondisi lidah juga bisa berarti kanker. Lidah berwarna cokelat atau hitam akibat kelebihan konsumsi tembakau.

Sementara lidah merah muda pucat menunjukkan serangan demam berdarah. Jika ada lapisan putih tebal, bisa jadi Anda punya masalah di hati dan kantung empedu.

Nah, ketika lidah berubah biru atau ungu, segeralah meminta bantuan medis. Simak kembali tulisan warna lidah deteksi penyakit, beberapa waktu lalu.

Tekstur lidah yang sehat seharusnya pink terang dan lembab. Jika lidah tidak bertekstur, itu pertanda

Anda kekurangan zat besi.
Jika lidah penuh bintik-bintik, kemungkinan besar Anda rentan terhadap alergi. Sementara, lidah kering adalah tanda stres, karena kelenjar ludah tidak berfungsi optimal.

Halaman
12
Editor: Bedjo
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved