Keren! Angkat Soal LRT, Tiga Remaja ini Terbang ke Korea Ikuti Olimpiade

Kebetulan tema yang diangkat untuk olimpiade kali ini yaitu Smart City, seperti LRT yang ada di Kota Palembang.

Keren! Angkat Soal LRT, Tiga Remaja ini Terbang ke Korea Ikuti Olimpiade
SRIPOKU.COM/YULIANI
Tiga pelajar dari SMKN Sumsel yang akan mengikuti Olimpiade ke Korea. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Prestasi membanggakan terus bergulir dari pelajar di Sumatera Selatan.

Kali ini, tiga pelajar Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) Sumsel mewakili Indonesia terbang ke Korea dalam ajang Olimpiade Standar Tingkat Dunia untuk tahun ini.

Ketiga remaja ini yakni Gilang Ramadhan jurusan listrik, Bayu Adhi Darmawan jurusan teknik permesinan dan Salsabila jurusan mekatronika.

Mereka mewakili Indonesia untuk bersaing dengan negara lainnya dalam ajang Olimpiade Standar Tingkat Dunia di Korea pada 8 Agustus mendatang.

Menjadi satu-satunya perwakilan dari Sumsel, mereka juga berangkat bersama tiga pelajar lainnya dari Sekolah Menengah Atas Kristen (SMAK) Sinlui dari Surabaya

Kepala SMKN Sumsel, Rafli, menguraikan jika awalnya pihaknya mendapatkan sosialisasi dari Badan Standar Nasional (BSN) yang diikuti oleh sekitar 200 siswa dan tenaga pengajarnya.

"Dari sana kita ditawari untuk mengikuti olimpiade standar tingkat nasional, dimana salah satunya kami mengirim hasil karya siswa dengan tema project 'Standarisasi Building Light Rail Transit (LRT) di Palembang'. Sebelumnya dari sekian hasil banyak karya para siswa, maka kami ambil yang terbaik dari tiap jurusan untuk mengikuti olimpiade tersebut," ujarnya, Kamis (5/7/2017).

Sementara itu, Kepala Kantor Layanan Teknis (KLT) BSN, Fauzi Ahmad, menambahkan Olimpiade Standar Tingkat Dunia ini akan dilaksanakan di Korea pada 8-9 Agustus mendatang.

Maka dari itu, saat ini pihaknya tengah memberikan pembekalan kepada sekolah yang terpilih.

"Kami berikan pemamahan tentang peran Standar Nasional Indonesia (SNI) dalam suatu industri dan kehidupan sehari-hari. Yang kita tekankan yaitu bahwa standar itu mempunyai peran penting dalam pembangunan baik fisik maupun nonfisik," terangnya.

Halaman
12
Penulis: Yuliani
Editor: Ahmad Sadam Husen
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved