Ramadan 1438 H

Waspada Lewat Jalur ini! Lubang Jalan dan Debu Ganggu Pemudik

Jika dari arah simpang Musi II ke jalan tol pengemudi masih menikmati jalan mulus, berbeda setelahnya, karena harus bersiap dengan. . .

Waspada Lewat Jalur ini! Lubang Jalan dan Debu Ganggu Pemudik
SRIPOKU.COM/YULIANI
Beberapa kendaraan saat melintas di jalan Sisingamangaraja Pemulutan, Jumat (23/6/2017). Meskipun kondisi jalan tidak rata, namun banyak pemudik yang mengambil jalur alternatif lewat jalan ini. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Kendati jalan tol Palindra sudah mulai beroperasi, masih banyak pengendara khususnya pemudik yang tetap melintasi jalur alternatif Jalan Sisingamangaraja Pegayut, Pemulutan.

Jika dari arah simpang Musi II ke jalan tol pengemudi masih menikmati jalan mulus, berbeda setelahnya, karena harus bersiap dengan jalan panjang berdebu dan tidak rata.

Pantauan Sripoku.com di lapanran, H-2 lebaran jalan yang membatasi tiga kabupaten/Kota yakni Palembang, OKI dan Banyuasin ini lebih ramai dilintasi kendaraan dari hari-hari biasa.

Sayangnya, usai melewati perlintasan tol Palindra, kondisi jalan cukup mengkhawatirkan.

Beberapa lubang membuat tidak nyaman pengendara, ditambah lagi kondisi jalan penuh krikil aspal dan debu yang berterbangan.

Kendaraan yang melintas pun didominasi kendaraan pribadi.

Bahkan untuk roda dua juga lalu lalang dengan beberapa barang untuk mudik.

Selain itu, truk-truk berukuran medium dan sedang juga mendominasi.

Diperkirakan jalan tidak rata tersebut membentang sepanjang 40 KM yang tembus ke desa Rambutan Banyuasin.

Untuk pemudik asal Palembang sendiri memanfaatkan jalan Noerdin Panji arah Jakabaring yang bisa mengambil jalur alternatif ke SP Padang.

Menurut keterangan warga, jalur ini hanya memakan waktu setengah jam untuk ke Jejawi OKI dan tembus 1 jam ke Kayuagung.

Namun disarankan bagi pengendara motor untuk tidak melintas di malam hari, karena kondisi jalan yang gelap tanpa lampu jalan dan pemukimam warga yang letaknya saling berjauhan.

Disarankan bagi pemudik yang hendak lewat jalan alternatif ini, untuk terlebih dahulu mengisi Bahan Bakar Minyak (BBM) di SPBU OPI Jakabring.

Sementara bagi pemudik dari arah Kertapati/Musi II, untuk mengisi BBM di jalan Sisingamangaraja disamping perlintasan Tol.

Karena SBPU baru dijumpai kembali ketika sampai di Kayuagung atau Indralaya.

Penulis: Yuliani
Editor: Ahmad Sadam Husen
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved