Warga OKU Berebut Minta Dibangunkan WC oleh TNI

Pada semester I Tahun 2017 ini desa yang mendapat pembangunan WC gratis adalah Desa Pandandulang Kecamatan Semidangaji.

Penulis: Leni Juwita | Editor: Sudarwan
SRIPOKU.COM/LENI JUWITA
Danramil 403-01/Pengandonan Kapten Inf Abu Bakar bersama anggota dan warga membangun puluhan WC di Desa Pandandulang Kecamatan Semidangaji. 

Laporan wartawan Sriwijaya Post, Leni Juwita

SRIPOKU.COM, BATURAJA - Warga di wilayah Teritorial Kodim 0403/OKU khususnya Koramil 403-01/Pengandonan berebut minta dibangunkan WC umum dalam program sejuta jambanisasi menuju hidup bersih.

Hal itu terungkap pada acara penyerahan secara simbolis bangunan WC hasil bangunan TNI kepada Kepala Desa Pandandulang Kecamatan Semidang Aji, Jumroni, Kamis (8/6/2017).

Penyerahan 24 unit jamban keluarga dilakukan oleh Dandim 0403/ Letkol Inf Mohammad Sjahroni SE diwakili Danramil 403-01/Pengandonan Kapten Inf Abu Bakar.

Pada semester I Tahun 2017 ini desa yang mendapat pembangunan WC gratis adalah Desa Pandandulang Kecamatan Semidangaji.

Jumroni mengatakan pihaknya sangat bersyukur karena TNI melalui Koramil Pengandonan sudah membangun fasilitas umum berupa WC.

Pembangunan WC yang dilakukan TNI ini memang sangat ditunggu-tunggu warga.

“Sebab hasil karya TNI ini memang cukup kokoh, bagus dan gratis lagi,” kata Jumroni dengan nada senang seraya menambahkan pekerjaan pembangunan WC ini dilakukan oleh TNI Kormil setempat dibantu warga.

Sementara itu Danramil Pengandonan mengatakan, puluhan unit WC umum yang diserahkanterimakan ini merupakan hasil pembangunan WC dalam program jambanisasi Semester Pertama Tahun 2017.

Semenjak dilakukan pembangunan WC umum yang sudah dilakukan serah terima permintaan warga yang minta dibagunan WC menjadi banyak.

Warga tampaknya sudah mulai menyadari pentingnya menerapkan pola hgidup bersih tidak buang air sembarang.

Itulah sebabnya pada semester dua ini banyak warga yang mendaftar ingin agar dibangunkan WC umum juga.

Danramil mengaku TNI pada prinsipnya siap mendukung Program Jambanisasi menuju hidup bersih dan sehat.

Lebih jauh Kapten Inf Abu Bakar menjelaskan, pembuatan jamban umum ini juga upaya menciptakan kondisi di wilayah binaannya menjadi ramah lingkungan terhindar dari berbagai macam penyakit yang selama ini tidak sehat termotivasi untuk hidup lebih sehat dan sekaligus menjaga kelestarian Sungai Ogan.

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved