Tim Penguji PPDB MANSAPA Terapkan Metode Khusus

Apabila mereka memang dinilai mampu dalam membaca Al-Qur'an dan menghapal Surah akan diberikan nilai yang memang baik dalam kategori tersebut.

Tim Penguji PPDB MANSAPA Terapkan Metode Khusus
DOK. Mansapa

TIM Penguji Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di MAN 1 Palembang, yakni Ahmad Qosim, S.Pd.I, menerapkan gaya khusus dalam menguji para Peserta Didik Baru dengan cara melihat sejauh mana hapalan Surah yang telah dihapal dan langsung dipraktekkan tanpa tersendat sedikit pun.

Kegiatan ini bertempat di Auditorium MANSAPA, Senin(15/5/2017).

Dirinya mengaku ingin melihat benar apakah Peserta Didik Baru di tahun ini banyak menghapal Surah yang telah dihapal.

Dan juga jika mereka mengalami lupa akan bacaan disuruh mengulang dalam beberapa kali kesempatan.

Seperti diketahui jumlah Peserta Didik Baru berjumlah 507 peserta dan dengan banyaknya jumlah peserta tersebut Tim Penguji pelaksanaan PPDB sangat ketat dalam memberikan mereka nilai dalam tes Praktek pada hari ini.

Apabila mereka memang dinilai mampu dalam membaca Al-Qur'an dan menghapal Surah akan diberikan nilai yang memang baik dalam kategori tersebut.

mansapa 2
(DOK. Mansapa)

Selain itu juga Tim Penguji yang berjumlah 5 orang bekerja ekstra dalam pelaksanaan tes Praktek pada hari ini.

"Kita bisa melihat apakah Peserta Didik Baru ini dapat mengikuti segala kegiatan yang ada di Madrasah oleh karena itu Tim Penguji sangat ketat dalam menguji mereka semua dan nantinya diterima yang benar-benar layak untuk menjadi siswa-siswi MAN 1 Palembang selain itu juga antusiasme Peserta Didik Baru untuk menjadi siswa-siswi di Madrasah ini patut di acungi jempol," ujar Qosim.

Nantinya pada 16 Mei akan dilanjutkan Tes Praktek sebab pada hari ini hanya peserta dari nomor 1 sampai 250 yang menjalani tes Praktek dan sisanya akan menjalani tes Praktek besok. (afh/ari)

------

Penulis: Al Fikri Hidayatullah/Kemas A.R Panji adalah Wakil Ketua TMC MANSAPA dan Pembina Jurnalistik MAN 1 Palembang.

Editor: Ahmad Sadam Husen
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved