Breaking News:

Ketua MUI Kota Palembang Ustdz Saim Marhadan : Isra' Mikraj Jangan Hanya Seremoni

Menurut Saim, banyak sekali hikmah di balik periatiwa Isra' Mikraj. Beberapa di antaranya, pertama bahwa umat Nabi Muhammad Saw wajib melaksanakan sa

Penulis: Eko Adiasaputro | Editor: Candra Okta Della
SRIPOKU.COM/EKO ADIASAPUTRO
Suasana peringatan Isra' Mikraj Nabi Muhammad Saw yang diselenggarakan Ikatan Remaja Masjid (Irma) Masjid Alfathul Akbar Perum PNS Pemkot, Gandus, Palembang, Sabtu (6/5/2017) malam 

SRIPOKU. COM, PALEMBANG-- "Setiap tahun kita memperingati Isra' Mikraj, bagaimana pun caranya. Tapi jangan sampai ini hanya serimoni. Kita harus mengambil hikmah di balik periatiwa luar biasa ini," ujar Ketua MUI Kota Palembang, Ustdz Saim Marhadan membuka tausyiahnya pada acara Isra' Mikraj yang digelar Ikatan Remaja Masjid Alfathul Akbar, Perum PNS Pemkot, Gandus Palembang, Sabtu (6/5/2017) malam.

Menurut Saim, banyak sekali hikmah di balik periatiwa Isra' Mikraj.

Beberapa di antaranya, pertama bahwa umat Nabi Muhammad Saw wajib melaksanakan salat lima waktu.

"Kerjakan salat. Kalau tidak bisa berdiri, duduk. Kalu tidak bisa duduk, berbaring. Kalau tidak mampu berbaring, pakai kedipan mata. Kalau tidak mampu juga, segera minta salatkan," ujar Saim disambut tawa jemaah masjid yang hadir.

Kedua, kata Saim, pada peristiwa itu, diceritakan bahwa Nabi Muhammad dibersihkan hatinya.

Ini mengisyaratkan kepada umatnya, betapa penting membersihkan hati agar tidak dipenuhi kedengkian dan kesombongan.

"Orang yang tidak bersih hatinya, sulit berbuat ikhlas," kata Saim. Selain itu, Saim mengajak jemaah agar memaknai Isra' Mikraj dengan meningkatkan keimanan kepada Allah.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved