Breaking News:

Selain Berbakat Seperti Zidane, Ini 5 Pointer Sriwijaya FC Rekrut Tijani Belaid

Presiden Sriwijaya FC H Dodi Reza Alex soal alasan prinsip dari Sriwijaya FC mengambil pemain Marque Player didikan Inter Milan ini

Penulis: Hendra Kusuma | Editor: Hendra Kusuma
Istimewa
Tijani Belaid 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-Siapa Tijani Belaid? mengapa dia diterima PSSI dalam verifikasi sebagai marquee player, padahal namanya tidak sementereng Michael Essien atau Carlton Cole dari Persib.

Mengapa manajemen Sriwijaya FC menjatuhkan pilihan kepada pemain yang pernah membawa Club Africain ini menjadi juara Liga Tunisia, tampil di Liga Champion bersama Slavio klub asal Ceko.

Tentunya, ada beberapa alasan yang dikemukan langsung Presiden Sriwijaya FC H Dodi Reza Alex soal alasan prinsip dari Sriwijaya FC mengambil pemain Marque Player yang satu tahun lebih mengikuti pendidikan dan menimba ilmu di Inter Milan ini direkrut.

Jauh sebelumnya, sempat pula beredar kabar bahwa, manajemen sempat akan mengambil mantan pemain Benfica berkewarganegaaan Portugal, namun belakangan pemain yang sebenarnya juga disetujui oleh pelatih Oswaldo Lessa ini tidak lolos verfikasi PSSI sebagai marque player, dan Tijani Belaid dengan kualitas dan pengalaman serta prestasinya lolos dan hal ini jelas Tijani memiliki kualitas.

Ini pula salah satu alasan manajemen dan pelatih memutuskan mengambil Tijani.

Berikut penjelasan Presiden Klub yang menegaskan bahwa tidak ada nama-nama seperti Xavi Hernandez, Dimitar Berbatov, Lassana Diara atau pun Iniesta yang ditawarkan kepada Sriwijaya FC. Karena nama-nama ini pun tidak mau main di Indonesia.

Berikut ini pernyataan Presiden Klub SFC H Dodi Reza Alex Noerdin.

Dodi Reza Alex saat di wawancarai terkait masalah home base Laskar Wong Kito, disela acara Corcom OCA asian Games di Griya Agung, Minggu (5/3/2017)
Dodi Reza Alex saat di wawancarai terkait masalah home base Laskar Wong Kito, disela acara Corcom OCA asian Games di Griya Agung, Minggu (5/3/2017) (SRIPOKU.COM/CANDRA OKTA DELLA)

"Pertama sebelum saya menjelaskan mengapa manajemen memilih Tijani, karena tidak ada nama-nama ditawarkan pihak ketiga ke manajemen, yang beredar selama ini seperti Didier Drogba, Lassana Diara dan lain sebagainya itu, juga Xavi Hernandez tidak ada. Lagi pula mana mau mereka main di Indonesia. Kalau ada dan mereka mau main di SFC, maka akan saya ambil berapapun harganya," ujar Dodi.

Dijelaskan Dodi, dari awal tidak nama-nama itu."Itukan hanya tebak-tebakan dari rekan-rekan media, karena nama-nama yang disebutkan itu, mana mau main di Indonesia, mana mau main. Kalau Micehal Essien mau, itu mungkin dia tawarkan apa oleh PSSI untuk main di Persib, kita tidak tahu."

"Tetapi yang jelas, dia sengaja dibawa untuk membuat nama Liga I Indonesia lebih oke di mata dunia, juga mungkin untuk memancing klub-klub merekrut pemain seperti dia agar Liga I Indonesia makin terkenal di dunia. Saya tegaskan sekali lagi, nama-nama seperti Inesta dan Xavi tidak mau main di Indonesia."

Halaman
1234
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved