Gaji Honorer Pemkot Palembang sudah Melebihi Standar UMR

"Memang kondisi keuangan kita sudah membaik, tapi untuk kenaikkan gaji honor belum dipikirkan. Karena harus dikoordinasikan lebih dulu," ujar Hoyin.

Gaji Honorer Pemkot Palembang sudah Melebihi Standar UMR
SRIPOKU.COM/WELLY HADINATA/DOKUMEN
Kepala BPKAD Kota Palembang M Hoyin Rizmu 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG --- Kondisi keuangan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang yang kini sudah mulai membaik, Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Palembang belum mewacanakan untuk menaikkan gaji tenaga honorer.

Terlebih gaji honorer yang sesuai standar Upah Minimum Regional (UMR), seperti yang pernah diharapkan Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) saat inspeksi medadak (sidak) beberapa waktu lalu.

Kepala BPKAD Kota Palembang, Hoyin Rizmu mengatakan, ada beberapa pertimbangan terkait kenaikan upah tenaga honorer yang sudah mengabdikan diri di Pemerintahan Kota Palembang. Salah satunya adalah kondisi keuangan belum memungkinkan.

"Memang kondisi keuangan kita sudah membaik, tapi untuk kenaikkan gaji honor belum dipikirkan. Karena harus dikoordinasikan lebih dulu," ujar Hoyin, Senin (17/4/2017).

Hoyin menjelaskan, sebenarnya gaji tenaga honorer di lingkungan Pemkot Palembang sudah melebihi standar UMR. Karena dari gaji sebesar Rp1,5 juta ada beberapa tambahan honor yang diberikan.

"Jadi kita ada uang perkegiatan, jadi jika dihitung-hitung gaji mereka melebihi UMR," katanya.

Ditambahkan Hoyin, Pemkot Palembang sudah memikirkan apa yang menjadi kebutuhan tenaga honorer. Meski belum bisa memberikan nilai yang cukup besar, tapi ada beberapa yang bisa diberikan sebagai tanda jasa atas pengabdiannya.

"Saat ini kita hanya bisa berikan seperti itu, tapi kedepan akan kita pikirkan. Yang jelas kita akan memperhatikan sesuai kebutuhan hidup saat ini," ujarnya.

Penulis: Welly Hadinata
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved