BPPD Palembang Himpun PBB Rp 29.5 Miliar

Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) yang dihimpun Badan Pengelolaan Pajak Daerah (BPPD) Kota Palembang, berhasil mencapai Rp29,5 miliar.

SRIPOKU.COM, SRIPO --- Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) yang dihimpun Badan Pengelolaan Pajak Daerah (BPPD) Kota Palembang, berhasil mencapai Rp29,5 miliar.

Jumlah ini untuk triwulan pertama tahun 2017 dari target sebesar Rp144 miliar, dalam menghimpun pajak dan retribusi daerah guna meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

"Triwulan pertama ini ada cukup kejutan bagi BPPD Kota Palembang. Dari tahun ke tahun, kenaikan hanya berkisar di angka 20-30 persen, tapi tahun ini capaian kita melebihi angka 300 persen," ujar Shinta Raharja, Kepala BPPD Kota Palembang, Selasa (11/4/2017).

Dikatakannya, pada tahun 2015 PBB yang berhasil dihimpun sebesar Rp2,4 miliar untuk tiga bulan pertama. Pada tahun 2016 masuk Rp3,5 miliar dan di tahun 2017 PBB yang masuk sebesar Rp29,5 miliar.

"Penyumbang paling besar tahun ini dari OBB PT Pupuk Sriwijaya (Pusri) sebesar Rp17,8 miliar," ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan Shinta, diharapakan kedepannya akan ada kenaikan lain dari Wajib Pajak (WP), melalui penyampaian WP Potensial, untuk membantu kecepatan pelunasan PBB. Dengan begitu capaian pajak yang ditargetkan tahun 2017, BPPD sudah berhasil menghimpun pajak masuk lebih dari 25 persen dari targetnya.

"Ini lebih dari harapan kita. Pencapaian sudah di atas 25 persen pada triwulan pertama, belum termasuk ada beberapa jenis pajak yang masih di bawah 10 persen," ujarnya.

Penulis: Welly Hadinata
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved