Breaking News:

Gedung Fraksi DPRD Ogan Ilir Mubazir

Gedung fraksi yang dibangun sejajar dengan gedung komisi, nampak bangunannya masih terlihat cukup baik.

SRIPOKU.COM/BERI SUPRIYADI
Seorang wartawan tengah menunjuk kondisi gedung Fraksi DPRD Ogan Ilir yang terbengkalai dan terkesan mubazir dan tidak dimanfaatkan oleh fraksi-fraksi DPRD Ogan Ilir, Kamis (6/4/2017). 

SRIPOKU.COM, INDERALAYA - Keberadaan gedung fraksi DPRD Kabupaten Ogan Ilir (OI) yang berlokasi di Kompleks Perkantoran Terpadu (KPT) Tanjung Senai Inderalaya, terlihat selama ini tidak dimanfaatkan sebagaimana fungsinya.

Pantauan Sripoku.com, Kamis (6/4/2017), gedung fraksi yang dibangun sejajar dengan gedung komisi, nampak bangunannya masih terlihat cukup baik.

Hanya kondisi plafon teras gedung saja yang terlihat jebol.

Sedangkan pada bagian dalam gedung masih nampak tertata rapi termasuk perlengkapan seperti kursi dan meja.

"Sejak kantor dewan berpindah ke KPT Tanjung Senai Inderalaya hampir tiga tahun yang lalu, sampai saat ini gedung fraksi tersebut tidak pernah dimanfaatkan," ujar Adi, warga yang biasa lalu lalang di seputaran Tanjung Senai.

Menurutnya, sangat disayangkan apabila gedung fraksi yang cukup megah berada satu kawasan dengan kantor Pemda OI tersebut tidak dimanfaatkan.

Padahal pembangunan gedung tersebut menelan biaya APBD yang tidak sedikit.

Menanggapi hal ini, Ketua Fraksi PDIP DPRD OI Amir Hamzah menjelaskan, fasilitas sarana prasarana yang ada di gedung fraksi tersebut belum mendukung untuk difungsikan sebagaimana mestinya.

Mengingat kondisi gedung belum sepenuhnya selesai seperti pada bagian atap plafon masih jebol dan ATK-nya tidak memadai.

Disamping itu pula, lanjut Amir Hamzah, fraksi yang ada di-DPRD OI berjumlah 7 fraksi.

"Jadi, tidak memungkinkan bila gedung itu bisa dimanfaatkan, di samping kondisi bagian ruangan gedung tidak terlalu luas dan tidak seimbang dengan jumlah fraksi yang ada di-DPRD OI," jelasnya, Kamis (6/4/2017).

Ia menambahkan, selama ini pihaknya bersama anggota fraksi lainnya, memanfaatkan gedung komisi untuk menjalankan tugas fungsi dewan.

Sementara Azmi A Hadi, Wakil Ketua Fraksi PAN DPRD OI mengatakan, sampai saat ini belum ada perintah dari pihak Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD OI mengenai pemakaian gedung fraksi tersebut.

"Setahu saya, belum ada perintah pemakaian dari Sekwan," ujar Azmi A Hadi.

Penulis: Beri Supriyadi
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved