SMANTA Laksanakan Ujian Pratek Kewirausahaan

Ujian praktek beberapa mata pelajaran untuk siswa kelas XII SMA Negeri 3 Unggulan Palembang sudah mulai dilaksanakan hari ini secara bergiliran.

SMANTA Laksanakan Ujian Pratek Kewirausahaan - ujian-wirausaha_20170214_085758.jpg
Dok. SMANTA Palembang
SMANTA Laksanakan Ujian Pratek Kewirausahaan - ujian-wirausaha-2_20170214_085844.jpg
Dok. SMANTA Palembang

UJIAN praktek beberapa mata pelajaran untuk siswa kelas XII SMA Negeri 3 Unggulan Palembang sudah mulai dilaksanakan hari ini secara bergiliran sesuai jadwal yang sudah dibuat.

Untuk ujian praktek mata pelajaran prakarya dan kewirausahaan, siswa diminta secara berkelompok mengadakan bazar makanan sehat, dimulai oleh kelas XII IPS 1 yang berlangsung di depan laboratorium biologi dan fisika menjelang istirahat sampai istirahat berakhir, Senin 13 Februari 2017.

Nurhada, S.Pd, guru ekonomi yang menjadi salah satu Tim Penilai ujian ini mengatakan  "Setiap kelompok terdiri dari 7 orang. Mereka membuat dan menjual aneka makanan yang bervariasi, sehat dan tidak mengandung 5P (Pengawet, Pemanis, Pewarna, Pengejal dan Penyedap)".

"Mereka di persilahkan menawarkan makanan dengan baik untuk menarik para pembeli.
Adapun makanan dan minuman yang dijual diantaranya pempek, pastel, pai ,es krim, cendol, puding dan sebagainya," jelas Nurhada

Komariah, salah satu siswa kelas 12 IPS 1 mengatakan  "Kegiatan bazar ini membuat saya belajar menjadi seorang wirausaha yang baik juga uga belajar bagaimana membuat makanan yang sehat dan tidak mengandung 5P namun tetap lezat."

"Makanannya sehat dan lezat," ujar Tania Jeysincha, siswa kelas X IPA 8 yang turut berbelanja di bazar tersebut.(TA2/NZR)

------
Pengirim : Tata Rizky Astuti adalah Siswa /Jurnalis Prasmanta dan Nizarwati adalah Guru/Pembina Jurnalis Prasmanta SMA Negeri 3 Unggulan, Palemban.

Editor: Ahmad Sadam Husen
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved