Pengukuhan 14 Majelis Taklim Kecamatan Kemuning

Kantor KUA Kecamatan Kemuning Kota Palembang mengukuhkan 14 Pengurus Majelis Taklim Binaan KUA Kecamatan Kemuning.

Dok. Kankemenag Kota Palembang

KANTOR KUA Kecamatan Kemuning Kota Palembang mengukuhkan 14 Pengurus Majelis Taklim Binaan KUA Kecamatan Kemuning. Kegiatan ini dihadiri oleh Kakankemenag Kota Palembang, Kepala KUA, Wakil Wali Kota, Lurah, Pengurus Majelis Taklim dan Ketua Masjid Sekelurahan Pipa Reja, Binaan KUA Kecamatan Kemuning. Kegiatan ini dilaksanakan di Masjid Dzikir, Rabu (01/02).

Dalam Sambutannya, Kakankemenag Kota Palembang , H. Darami, S.IP, S.Pd.I, mengharapkan agar pengukuhan majelis taklim ini dapat membantu meningkatkan nilai-nilai agama dikalangan umat, menjalin komunikasi aktif dengan majelis taklim yang ada di Kota Palembang, serta menjalankan program kerja secara proaktif dalam membina pendidikan sosial keagamaan masyarakat dalam upaya meningkatkan kualitas kehidupan beragama di masyarakat. Selain itu juga dapat melaksanakan pembangunan di bidang agama.

Dok. Kankemenag Kota Palembang.
Dok. Kankemenag Kota Palembang.

"Majelis taklim merupakan bagian dari lingkungan sosial yang memiliki kedudukan strategis, berperan sebagai wahana pendidikan yang berusaha menanamkan akhlak mulia, meningkatkan ketakwaan, pengetahuan dan mencerdaskan kehidupan bangsa, serta memajukan kesejahteraan umat dalam rangka mencari keridhaan Allah SWT," ujar Darami.

Dalam arahannya, Wakil Wali Kota Palembang, Hj. Fitrianti Agustinda, mengatakan bahwa pengurus majelis taklim yang dilantik pada hari ini diharapkan dapat membangun rasa saling percaya, hati yang tegar dan ikhlas dilandasi semangat kebersamaan dan optimisme yang tinggi dalam membina majelis taklim.

Dok. Kankemenag Kota Palembang.
Dok. Kankemenag Kota Palembang.

Selain itu, Wakil Wali Kota Palembang, H. Fitrianti mengucapkan selamat kepada para pengurus majelis taklim yang baru dilantik secara resmi oleh Kankemenag Kota Palembang periode 2017-2019. Ia juga berharap semoga yang telah dilantik bisa menjalankan tugas yang telah diberikan demi meningkatkan kualitas kehidupan beragama. (Rdi/Ica/Rj)

Penulis : Tim Website kemenag Kota Palembang, Rani Juwita/Randi & Ica.

Editor: Ahmad Sadam Husen
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved