Bulog Sumsel Babel Optimis Capai Target 2017

Stok beras di Gudang saat ini jumlahnya mencapai lebih dari 50 ribu ton beras cukup untuk kebutuhan masyarakat selama 7 bulan kedepan.

Bulog Sumsel Babel Optimis Capai Target 2017
www.duajurai.com
Beras Bulog 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Perum Bulog Divisi Regional Sumatera Selatan dan Bangka Belitung optimis bisa mencapai target pengadaan beras untuk PSO 120 ribu ton tahun 2017.

Sementara untuk komersial masih menunggu kebijakan dari pemerintah pusat.

Kepala Perum Bulog Divre Sumsel dan Babel, Bakhtiar AS mengatakan target ini tak jauh berbeda dengan tahun 2016 lalu. Meskipun, diakuinya untuk tahun 2016 lalu target belum bisa terealisasi sesuai harapan.

Menurutnya, ada sejumlah kendala, diantaranya, pengadaan baru bergerak (dilakukan) pada April 2016.

"Saat itu kita masih terkendala karena kadar air belum memenuhi standar yang ditetapkan. Apalagi di awal tahun lalu ada musim penghujan" ungkapnya.

Pada 2016 lalu, kata Bakhtiar, pengadaan beras untuk wilayah Sumsel mencapai 80 persen, sedangkan untuk wilayah Babel mencapai 92 persen.

Sementara, untuk ketersedian stok beras di Gudang saat ini jumlahnya mencapai  lebih dari 50 ribu ton beras.

Dengan jumlah tersebut, diharapkan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat selama 7 bulan kedepan. Ketersediaan beras tersebut merupakan hasil pengadaan selama 2016 lalu dan masih dalam kondisi beras yang bagus dan sesuai standar.

"Masyarakat tidak usah kuatir, stok beras untuk Sumsel dan Babel cukup," ungkapnya.

Bahkan, kata Bakhtiar jumlah tersebut akan kembali bertambah dalam waktu dekat. Seiring dengan dilakukannya kontrak kerjasama dengan mitra pengadaan beras Bulog.

Ada sekitar 30 Mitra Bulog yang tersebar di Sumsel dan Babel. Khusus Sumsel, hampir semua kabupaten/kota menghasilkan beras, contohnya dari Ogan Komering Ilir, Banyuasin, Ogan Komering Ulu Timur, Ogan Komering Ulu Selatan dan sebagainya.

Penulis: Rahmaliyah
Editor: Tarso
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved