Kuliner

Rumah Kue di Baturaja Sajikan Rasa Kue Khas OKU

“Setidaknya ada 30 macam kue mulai dari jajanan tradisional hingga aneka kue kekinian ada disini” terang pemilik rumah kue.

Rumah Kue di Baturaja Sajikan Rasa Kue Khas OKU
SRIPOKU.COM/LENI JUWITA
Aneka Jajanan kue di Rumah Kue Baturaja 

SRIPOKU.COM, BATURAJA ---Bila datang ke Kota Baturaja dan ingin mencicipi aneka kue maka anda bisa berkunjung ke “Rumah Kue”. Namanya saja Rumah Kue maka semua aneka kue ada disini. Mulai dari kue tradisional hingga kue modern bisa ditemukan di Rumah Kue.

Puluhan macam kue tersedia disini, “Setidaknya ada 30 macam kue mulai dari jajanan tradisional hingga aneka kue kekinian ada disini” terang pemilik rumah kue seraya menambahkan khusus pada hari Minggu dia menyiapkan 2000 potong kue.

Warga Kota Baturaja khususnya memang sudah sangat familiar dengan aneka kue yang dijual di Rumah Kue. Pelanggan datang dari berbagai penjuru, itu semua karena kue yang dijual di sini memang rasanya enak dan cocok dilidah mayoritas masyarakat OKU.

Pantauan di lapangan tampak pengunjung pelanggan yang datang silih berganti, khusus pada hari Minggu maka pembeli akan berdatangan. Biasanya pengunjung Taman Kota Baturaja yang menikmati car free day tidak akan melewatkan kesempatan membeli aneka jajanan yang disajikan di meja di pinggir Taman Kota.

Sebab bila hari Minggu pemilik Rumah Kue juga membuka lapak untuk menjual kue sehingga pelanggganya yang habis berolahraga atau jalan di Taman Kota langsung menyerbu kue yang dijual Rumah Kue.

Sejumlah pelanggan mengaku sudah sangat familiar dengan aneka kue yang dijual di Rumah Kue. Seperti dituturkan seorang wanita lansia (lanjut usia) yang rutin senam lansia di Minggu pagi, baginya aneka kue yang dijual di Rumah Kue memang sudah cocok dengan lidahnya.

“Mulai dari getuk sampai hamburger ado, nak gandus ado pulo, cenil, nak kue serambi ado,’ kata Masnun (68) dengan nada senang.

Pembeli lainnya salah seorang dokter mengaku senang membel kue di Rumah Kue karena kuenya selalu fresh dan sehat .

Beberapa warga Kota Baturaja mengaku waktu pas menikmati aneka jajanan di Rumah Kue adalah setelah senam atau jogging, pembeli juga membawa pulang untuk sarapan pagi keluarga.

Sementara itu Deni dan Lena selaku pemilih bisnis keluarga , menuturkan jualan kue ini merupakan bisnis keluarga yang diwariskan oleh ibunda tercinta, Binsis Kue ini sudah berlangsung selama 30 tahun lebih, anak-anak meneruskan dan memodifikasi dengan selera zaman sekarang sehingga kue yang dijual di rumah Kue tidak ketinggalan.

Halaman
12
Penulis: Leni Juwita
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved