Ponpes Terbakar, 6 Mushaf Alquran Milik Para Hafidz Ini Masih Utuh

6 mushaf Al Quran milik para penghafal (Huffaz) Ponpes Al Junaidiyah Biru Bone, Sulsel, yang lolos dari musibah kebakaran akan dimuseumkan.

justang/tribunbone.com
6 mushaf Al Quran milik para penghafal (Huffaz) Ponpes Al Junaidiyah Biru Bone, Sulsel, yang lolos dari musibah kebakaran akan dimuseumkan. 

SRIPOKU.COM, BONE - 6 mushaf Al Quran milik para penghafal (Huffaz) Ponpes Al Junaidiyah Biru Bone, Sulsel, yang lolos dari musibah kebakaran akan dimuseumkan.

Pembina Tahfidz Ponpes Al Junaidiyah Biru, Ustad Safaruddin, mengatakan enam buah Al Quran rencananya di simpan di ruang pimpinan.

"Kami rencananya akan menyimpan Al Quran itu di ruang pimpinan sebagai bukti pernah terjadi sesuatu yang luar biasa di ponpes ini," ujar Ustad Safaruddin saat ditemui tribunbone.com di Kompleks Ponpes Biru, Jl Jenderal Sudirman, Kecamatan Tanete Riattang, Kamis (15/9/2016).

Musibah kebakaran yang melanda Wisma Kalla, asrama khusus para penghafal tersebut menghanguskan semua barang yang ada di dalam kamar itu, kecuali Al Quran itu.

Al Quran itu hanya terbakar pinggirnya, tak sampai membakar isi Al Quran.

Kitab suci tersebut ditinggalkan para santri di kamarnya yang liburan Idul Adha sejak Jumat lalu.

Asrama Kalla Khusus Penghafal Quran Ponpes Al Junaidiyah Biru terbakar, Senin (12/9/2016).

Editor: Budi Darmawan
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved