MAN 1 Palembang Kenalkan Program Tahfiz Pada Peserta Didik Baru

Sebagai kepala Madrasah, pihaknya sangat mendukung kegiatan ini. Tentunya harus diiringi dengan program dan kegiatan lainnya.

TMC MANSAPA
Taufiq Marzuki, S.Ag M.Pd, Pembina Tahfiz MAN 1 Palembang (MANSAPA) memberikan penjelasan tentang program tahfiz kepada Peserta Didik Baru (PDB) di Masjid Al-Hasanah, Jumat(15/7/2016). 

SRIPOKU.COM -- Program tahfiz merupakan program yang diunggulkan MANSAPA , karena itu program ini diperkenalkan kepada Peserta Didik Baru (PDB) agar mereka dapat mengikuti program ini dengan baik sesuai aturan yang berlaku.

Kepala MAN 1 Palembang Buchari, S.Ag mengungkapkan bahwa pogram tahfiz ini adalah program salah satu dari 3 Program Unggulan Madrasah.

Sebagai kepala Madrasah, pihaknya sangat mendukung kegiatan ini. Tentunya harus diiringi dengan program dan kegiatan lainnya.

"Salah satu program unggulan Madrasah ialah Tahfiz, jadi tahfiz sangat dianjurkan kepada siswa/i MAN 1 Palembang untuk menghafal al-quran," ungkap Buchari.

Program ini sangat bermanfaat sekali, salah satu para siswa terbiasa untuk menghafal Al-Quran.

"Dengan terbiasa kita tidak akan merasa tidak sulit lagi dalam menghafalnya," jelasnya.

Salah satu peserta didik baru MAN 1 Palembang, Areza menuturkan bahwa dia sangat berminat untuk mengikuti program tahfiz ini karena menghafal Al-Quran adalah bagian dari hobinya.

"Saya tertarik untuk mengikuti program tahfiz, tentu akan menghafal banyak surah yang ada dalam Al-Quran dan orang yang menghafalkannya akan terhindar dari penyakit pikun ini salah satu manfaatnya," tutur Areza

Oleh karena itu marilah kita mulai untuk menghafal al-quran bersama pembimbing program tahfiz MAN 1 Palembang.(*).

Penulis: M.Sukri dan Kemas A.R. Panji adalah Anggota dan Pembina Jurnalistik MAN1 Palembang "TMC MANSAPA".

Editor: Darwin Sepriansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved