Idul Fitri 1437 H

Open House Tradisi Khas Lebaran, Tetap Ngobrol Pekerjaan

Masyarakat yang usai melaksanakan shalat Idul Fitri 1437 Hijriah pun tak lupa melakukan tradisi khas lebaran.

Open House Tradisi Khas Lebaran, Tetap Ngobrol Pekerjaan
SRIPOKU.COM/RAHMALYAH
Suasana Open House di kediaman Marcom Manager Picon, Hendra Darmawan, Rabu (6/7/2016) 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Nuansa hari kemenangan begitu terasa di setiap sudut Kota Palembang. Masyarakat yang usai melaksanakan shalat Idul Fitri 1437 Hijriah pun tak lupa melakukan tradisi khas lebaran yakni sungkeman dan saling mengunjungi handai taulan.

Tradisi ini pun tak luput dilakukan oleh para pelaku usaha dan juga sejumlah pekerja kantoran.

Marcom Manager Picon, Hendra Darmawan mengatakan, setiap berkumpul baik bersama keluarga maupun teman dan rekan kerja saat lebaran, topik pembicaraan tak terlepas dari perkembangan bisnis atau urusan kantor.

"Pada dasarnya kita tetap bahas apapun kalau sudah kumpul, termasuk bahas soal kerjaan. Terlebih, lebaran tahun ini dari saya pribadi memaknainya dengan rasa syukur. Pekerjaan atau bisnis yang kita jalankan saya anggap juga bagian dari ibadah, apalagi kalau kita ikhlas pasti akan jadi berkah tersendiri," jelasnya, Rabu (6/7/2016).

Hal senada juga diutarakan, Kepala Cabang PT Pegadaian Kanwil III Joko Prasetyo, saat berkumpul bersama di momen idul fitri obrolan yang dibahas selalu saja diselipkan bahasan tentang pekerjaan.

"Bahasannya sih apapun, mulai dari obrolan ringan sampai obrolan urusan kantor. Kalau orang Palembang itu masih tetap bahas lokak" ujarnya sembari tertawa.

Penulis: Rahmaliyah
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved