Pemkab OKUT Ingin Pasar Murah Tepat Sasaran

pembeli akan dibatasi khusus bagi masyarakat ekonomi ke bawah, warga juga akan diberikan kupon khusus ketika akan melakukan pembelian

Pemkab OKUT Ingin Pasar Murah Tepat Sasaran
SRIPOKU.COM/EVAN HENDRA
Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura OKUT, Ir Tubagus Sunarseno.

SRIPOKU.COM, MARTAPURA – Untuk memberikan kenyamanan dan mengurangi beban masyarakat menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1437 Hijriah. Pemerintah Kabupaten OKU Timur akan menggelar pasar murah untuk mengimbangi kenaikan harga yang terus terjadi secara perlahan. Pasar murah akan digelar secara mobile dan berkeliling disejumlah kecamatan di OKU Timur.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten OKU Timur Ir Tubagus Sunarseno ketika dikonfirmasi Minggu (19/6/2016) mengatakan, pelaksanaan pasar murah tersebut akan dilaksanakan dalam waktu dekat menjelang pelaskanaan Hari Raya Idul Fitri. Namun dia mengaku belum bisa memastikan waktunya karena masih menyesuaikan dengan harga sembako di pasaran.

Menurutnya, pelaksanaan pasar murah pertama kali akan dilaksanakan di Kecamatan BP Peliung kemudian Kecamatan Belitang III, dan disusul dengan kecamatan-kecamatan lainnya. Sedangkan untuk pembeli akan dibatasi khusus bagi masyarakat ekonomi ke bawah, warga juga akan diberikan kupon khusus ketika akan melakukan pembelian.

“Pasar murah ini khusus untuk masyarakat tertentu terutama mereka yang berasal dari keluarga kurang mampu. Adapun kebutuhan yang disediakan dalam pasar murah tersebut masing-masing beras, minyak goreng, gula, susu, mentega, terigu dan sirup. Itulah yang menjadi kebutuhan pokok masyarakat menyambut Hari Raya Idul Fitri,” katanya.(Editor:Welly Hadinata)

Penulis: Evan Hendra
Editor: wartawansripo
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved