5 Cara Efektif, Mengatasi Sakit Punggung

Rata-rata orang dewasa pernah mengeluh nyeri punggung, meski tak menutup kemungkinan anak-anak pun dapat mengalaminya walau sangat jarang. Nyeri pungg

5 Cara Efektif, Mengatasi Sakit Punggung
dokita.co
Ilustrasi, Sakit Punggung.

SRIPOKU.COM - Rata-rata orang dewasa pernah mengeluh nyeri punggung, meski tak menutup kemungkinan anak-anak pun dapat mengalaminya walau sangat jarang. Nyeri punggung dapat disebabkan oleh banyak hal.

Berita Lainnya: 7 Penyebab Sakit Punggung

Sakit punggung yang parah dapat memengaruhi seluruh hidup kita. Karena itu, penting bagi kita untuk menjaga diri sendiri, agar dapat secara efektif mencegah serangan rasa sakit dan cedera.

Sayangnya, ada banyak mitos seputar nyeri punggung. Mitos ini bisa berarti diagnosa dan pengobatan yang sering disalahartikan. Inilah lima fakta penting yang perlu Anda ketahui tentang cara mengatasi sakit punggung.

1. Berinvestasi di kasur yang baik
Ini mungkin tampak sepele, tapi di mana kita meletakkan kepala kita di malam hari memiliki pengaruh yang besar pada tubuh kita.

Kita hanya diberi satu tubuh dalam hidup ini - karena itu, penting bagi kita untuk berinvestasi di kasur dengan kualitas baik. Hindari menghabiskan sejumlah uang dengan membeli kasur baru tanpa lebih dulu mendalami kemampuan kasur menopang tubuh Anda.

Sekarang ini, selain kasur, ada juga aksesori tempat tidur yang tersedia untuk memastikan kebutuhan tidur Anda terpenuhi.

Pastikan asisten penjualan membantu Anda mengenai masalah apapun yang mungkin Anda miliki dengan rasa sakit atau cedera, dengan memberikan preferensi kasur dan bantal yang sesuai.

2. Angkat barang-barang berat dengan hati-hati
Salah posisi tubuh saat mengangkat barang-barang berat sering menjadi penyebab nyeri punggung. Mengangkat barang yang berat dapat menyebabkan cedera, contohnya ketegangan otot dan tulang belakang.

Pastikan Anda menekuk lutut dan melakukan gerakan berjongkok saat akan mengangkat barang-barang yang berat, dan hindari mengangkat sesuatu yang terlalu berat untuk Anda.

Halaman
12
Editor: Bedjo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved