Ribuan Warga Meriahkan Jalan Santai PTBA

jalan sehat tersebut sekaligus dihadiri dan perkenalan secara langsung jajaran Direksi PTBA periode 2016-2021 yakni Dirut Arvian Arifin,

Ribuan Warga Meriahkan Jalan Santai PTBA
SRIPOKU.COM/ARDANI ZUHRI
Ribuan warga Muaraenim dan sekitarnya mengikuti kegiatan jalan santai PTBA memperingati HUT PTBA ke-35 di Tanjungenim, Minggu (24/4). 

SRIPOKU.COM, MUARAENIM---Ribuan warga Muaraenim ikuti kegiatan jalan sehat memperingati HUT PTBA ke-35 tahun 2016 di Tanjungenim, Muaraenim, Minggu (24/4/2016).

Dalam kegiatan jalan sehat tersebut dihadiri dan perkenalan secara langsung oleh jajaran Direksi PTBA periode 2016-2021 yakni Dirut Arvian Arifin,

Dirum SDM dan Umum Surya Eko, Direktur Produksi Djoko Pramono, Direktur Keuangan Achmad Sudarto, Direktur Pengembangan Usaha Anung Prasetya, dan Direktur Niaga Arie Prabowo Ariotedjo. Selain itu juga dihadiri oleh mantan Dirut PTBA Milawarma dan jajaran Direksi PTBA lama.

Dalam jalan sehat tersebut, start dan finish di taman PTBA Tanjungenim dengan mengitari kota Tanjungeniim yang memperebutkan puluhan door prize.

Menurut Milawarma yang menjabat sebagai Komisari independent PT Timah Tbk, mengatakan bahwa jabatan adalah amanah bukan suatu yang luar biasa. Dan dirinya pensiun dari PTBA pada tanggal 14 April 2016 pukul 16.00.

"Saya pernah mendengar ada seseorang yang diangkat menjadi Dirut mengucapkan innalilahiwainailaihi rojiun. Ini baru sekali saya dengar. Semoga Dirut yang baru lebih amanah," ujar Milawarma yang enggan menyebut nama pejabat tersebut.

Dikatakan Milawarma, Dirut PTBA yang baru mempunyai track record yang baik ketika menjabat sebagai Dirut Bank Muamalat yakni dari aset sekitar Rp 1 triliun menjadi Rp 59 triliun. Begitupun aset PTBA dari sekitar Rp 1 triliun sekarang naik menjadi Rp 15 triliun, kedepan diharapkan bisa tembus menjadi Rp 100 triliun.

"Seluruh keinginan saya dulu sudah tercapai, sudah berkeluarga, naik haji, jadi dirut dan lain-lain. Hanya satu keinginan saya belum tercapai adalah menggemukkan badan, sebab sampai sekarang masih kurus saja," seloroh Milawarma.

Dirut PTBA Arvian, ia menjabat sebagai Dirut PTBA terasa seperti bermimpi. Berta badan saya langsung turun sekitar 2 kg.

Kondisi PTBA saat ini, cukup baik, namun kita jangan terlena karena pasar terus berkembang. Batubara cepat atau lambat pasti habis dan masyarakat mulai mencari energi yang ramah lingkungan,.Jika tidak mulai mencari inovasi yang baru seperti mentransformasi ke bisnis lain seperti sekuritas dan lain-lain.

"Saya mohon dukungan dari semua pihak dan masyarakat untuk memimpin PTBA lebih maju kedepan," ujar mantan dosen ini.

Penulis: Ardani Zuhri
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved