Gerhana Matahari Total 2016

Bule Ini Kelilingi Palembang Cukup Jalan Kaki

Satu hari bisa berjalan kaki lebih dari 10 kilometer, tergantung dengan aktivitas yang dijalankan.

Bule Ini Kelilingi Palembang Cukup Jalan Kaki
SHUTTERSTOCK
Ilustrasi 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Gerhana Matahari Total (GMT) baru saja berakhir dan banyak wisatawan asing (wisman) alias bule yang memutuskan untuk melihat peristiwa langka ini dari kota pempek.

Andai ditelaah, cukup banyak pelajaran positif yang bisa didapat dari para bule ini, yakni kesukaan mereka untuk berjalan kaki.

Meski haru menempuh jarak jauh, para bule ini seakan tidak pernah letih untuk kemana-mana dengan hanya mengandalkanb kedua kaki mereka.

Rupanya, sebagian besar bule yang datang ke Palembang keseharian mereka di kampung halaman memang cukup sering berjalan kaki.

Menurut penuturan sejumlah bule yang dijumpai berada di BKB Palebang bertepatan dengan GMT, mereka menggunakan kendaraan hanya pada saat menuju kantor.

Selebihnya, ketika hendak berbelanja, mereka menempatkan kendaraan di lokasi parkir yang sudah disediakan, sisanya cukup berjalan kaki dari satu tempat ke tempat yang lain.

"Satu hari bisa berjalan kaki lebih dari 10 kilometer, tergantung dengan aktivitas yang dijalankan. Memang, saya dan keluarga mengendarai mobil hanya untuk ke kantor atau ketika liburan di akhir pekan," kata salah satu bule asal Inggris, Aaron.

Saat datang ke Palembang, Aaron mengatakan, kebiasaan tersebut sudah melekat pada dirnya.

Terlebih, kecemasan akan adanya salah paham antara dirinya dengan pengemudi transportasi umum begitu tinggi.

Jadi, jalan kakilah yang dipilih oleh pria yang datang ke Palembang bersama isterinya ini.

Halaman
123
Penulis: Refli Permana
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved