Senin, Layanan Samsat Kembali Dibuka

Dalam pelayanan nantinya, pihaknya juga akan mengantisipasi pembeludakan wajib pajak kendaraan yang akan datang membayar pajak kendaraan.

Editor: Soegeng Haryadi
SRIPOKU.COM/ZAINI
Ilustrasi: Pembayaran pajak kendaraan di Kantor Samsat Palembang. Foto diambil beberapa waktu lalu. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Pelayanan untuk pembayaran pajak kendaraan yang biasanya dilakukan masyarakat untuk dua hari kedepan tidak dapat dilaksanakan. Hal ini karena hari Jumat (1/1/2016) masuk dalam libur nasional atau tahun baru, sedangkan untuk Sabtu (2/1/2016) berdasarkan hasil rapat bersama jika jika pelayanan Samsat juga diliburkan.

"Untuk wajib pajak yang kendaraannya jatuh tempo pada tanggal tersebut, tidak akan dikenakan denda. Itu dilakukan berdasarkan hasil rapat yang telah dilakukan bersama Dispenda Sumsel," ujar Kasubdit Reg Iden AKBP Prasetyo didampingi Kasi STNK Kompol Harris Batara, Kamis (31/12/2015).

Nantinya, pelayanan Samsat akan kembali normal dan aktif pada Senin (4/1/2016), sehingga wajib pajak yang kendaraannya sudah jatuh tempo dapat langsung melakukan pembayaran pajak tidak hanya di Samsat induk yang berada di Jalan POM IX Palembang akan tetapi juga dapat dilakukan di Samsat keliling, Samsat pembantu jakabaring, Samsat corner, Samsat Drive Thru, kasir Bank BSB.

"Jadi diharapkan, bagi wajib pajak yang kendaraannya sudah jatuh tempo diharapkan segera melakukan pembayaran pajak kendaraannya. Karena batas toleransi yang diberikan hingga hari Senin tanggal 4 Januari 2016," pungkasnya.

Dalam pelayanan nantinya, pihaknya juga akan mengantisipasi pembeludakan wajib pajak kendaraan yang akan datang membayar pajak kendaraan. Sehingga, diharapkan wajib pajak tidak hanya datang ke samsat induk tetapi datang ke tempat pembayaran lainnya yang telah ada. Terkecuali untuk pembayaran pajak lima tahunan yang memang harus dilakukan di Samsat induk. (ard/TS)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved