Kader PMI se Indonesia Mantapkan Pengetahuan Lewat Pertemuan Nasional dan Jumbara

Kegiatan ini dibuka langsung Pelaksana Harian Ketua Umum PMI Ginandjar Kartasasmita. Hadir dalam kesempatan ini Kepala Delegasi IFRC Jakarta MR Giorgi

Kader PMI se Indonesia Mantapkan Pengetahuan Lewat Pertemuan Nasional dan Jumbara
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Pelaksana Harian Ketua Umum PMI Ginandjar Kartasasmita menyerahkan plakat PMI kepada Gubernur Sumsel Ir H Alex Noerdin SH pada pertemuan Nasional Pengurus, Staf Bidang Sukarelawan dan Korps Sukarela (KSR) PMI Unit Perguruan Tinggi dan Jumpa Bakti Gembira (JUMBARA) Provinsi PMR PMI Sumsel Tahun 2015. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Sebagai ajang pemantapan ilmu pengetahuan para kader Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Sumsel serta mempersiapkan diri dan kesiapsiagaan dalam mengurangi dampak bencana krisis kesehatan, PMI Provinsi Sumsel menjadi tuan rumah Pertemuan Nasional Pengurus, Staf Bidang Sukarelawan dan Korps Sukarela (KSR) PMI Unit Perguruan Tinggi dan Jumpa Bakti Gembira (JUMBARA) Provinsi PMR PMI Sumsel Tahun 2015 di Dining Hall Wisma Atlet Jakabaring Palembang, Rabu (4/11/2015).

Kegiatan ini dibuka langsung Pelaksana Harian Ketua Umum PMI Ginandjar Kartasasmita. Hadir dalam kesempatan ini Kepala Delegasi IFRC Jakarta MR Giorgio Ferrario.

Pelaksana Harian Ketua Umum PMI Ginandjar Kartasasmita dalam sambutanya mengatakan, pelaksanaan pertemuan nasional PMI ini merupakan yang pertama di Indonesia.

Menurutnya, melalui kegiatan ini dapat dijadikan sebagai sarana evaluasi segala kegiatan yang pernah dilakukan PMI serta sebagai ajang peningkatan ilmu dan pengetahuan para KSR PMI.

"Selain itu, kegiatan ini juga sebagai moment membangun jaringan PMI di seluas-luasnya," terang Ginandjar Kartasasmita.

Gubernur Sumsel H Alex Noerdin selaku Pelindung PMI Provinsi Sumsel dalam kesempatan ini mengatakan, seluruh KSR harus menyadari bahwa menjadi relawan PMI merupakan tugas kemanusiaan serta demi mewujudkan peran PMI melalui berbagai kegiatan sosial.

Menurut Alex, melalui kegiatan Jumbara PMR Provinsi Sumsel para peserta dapat menjadikan moment ini sebagai perluasan pengetahuan di bidang kesehatan khususnya bagi kalangan pemuda.

"Kegiatan Jumbara PMI ini sangat tepat dilakukan untuk penyebarluasan pengetahuan kader PMI, khususnya KSR PMI Unit Perguruan Tinggi," kata Alex.

Sementara Ketua PMI Provinsi Sumsel Hj Eliza Alex dalam laporannya mengatakan, kegiatan ini ditujukan untuk meningkatkan dan memantapkan pengetahuan seluruh peserta terhadap kegiatan-kegiatan PMI.

"Peserta pertemuan sendiri sebanyak 510 orang, berasal dari PMI 17 Kabupaten/Kota di Sumsel," ujar Hj Eliza Alex.

Lebih lanjut Hj Eliza Alex menambahkan, saat ini PMI Provinsi Sumsel telah memiliki UTD beroperasi dan memiliki izin penyelenggaraan sejak tahun 2013 lalu.

Menurutnya, UTD PMI Provinsi Sumsel terus menjadi koordinator bagi PMI di seluruh Kabupaten/Kota di Sumsel.

"Kita harapkan melalui kegiatan Pertemuan nasional dan Jumbara PMI ini dapat meningkatkan semangat pengabdian kader PMI di Seluruh Kabupaten/Kota di Sumsel," ujar Hj Eliza Alex.

Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved