Breaking News:

Di Desa Ini Gadis akan Tumbuh Penis dan Berubah Jadi Pria

”Terkadang, Guevedoces juga sering disebut dengan ’Machihembras’, yang berarti ’Awalnya wanita, selanjutnya pria.’”

BBC
Guevedoces di Republik Dominika terbentuk akibat kekacaun genetik yang langka. 

SRIPOKU.COM, REPUBLIK DOMINIKA --- Dari luar, Salinas, sebuah desa kecil di Provinsi Barahona, di sebelah barat daya Republik Dominika, tampak seperti desa di Kepulauan Karibia pada umumnya.

Dikutip dari Mirror (20/9/2015), penduduknya ramah, memiliki pantai yang bersih dan pemandangan matahari yang sangat indah saat matahari tenggelam.

Namun, ada satu keganjilan yang membuat desa ini berbeda dari desa lain di seluruh dunia.

Presenter Countdown to Life, Dr. Michael Mosley, saat mengunjungi Salina untuk bertemu dengan gadis yang berubah menjadi laki-laki. (BBC)

Saat sudah dewasa, 1 dari 90 anak yang terlahir di desa ini akan mengalami sebuah proses perubahan alami, yang mengubah jenis kelamin mereka, dari yang awalnya perempuan, menjadi laki-laki.

Dikenal dengan nama ‘Guevedoces’, yang berarti ‘penis pada usia 12 tahun’, dalam dunia medis, anak-anak ini mengalami sebuah gejala yang dinamakan ‘Pseudohermaphrodite’.

Awalnya, Johny terlahir sebagai seorang wanita. Namun, ia berubah menjadi pria saat sudha beranjak dewasa, dimana testosteronenya mulai tumbuh. (Mirror)

Kejadian langka dan unik ini juga diabadikan dalam sebuah program dari BBC 2, Countdown to Life-The Extraordinary Making of You.

Halaman
123
Editor: Sudarwan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved