Breaking News:

Otomotif

Daihatsu Luncurkan Mobil Kompak Kecil Penantang Hustler

Mobil Kei Car itu diberinama Move.

(www.indianautosblog.com)
Daihatsu Move. 

SRIPOKU.COM, - Jika pasar otomotif nasional sedang riuh akan mobil murah ramah lingkungan, atau Low Cost Green Car (LCGC), lain halnya di negeri Sakura, Jepang. Meski sama-sama mengusung mesin kecil, namun di Jepang mobil yang disebut Kei Car kini tengah menjadi primadona.

Contohnya Suzuki Huslter. Meski bentuknya terlihat boxy atau kotak, namun di negeri asalnya, mobil yang dibanderol 1.780.000 Yen, atau setara Rp186 juta tersebut menjadi salah satu mobil terlaris di Jepang.

Selain Suzuki, perusahaan mobil yang baru-baru ini menghadirkan mobil Kei Car, adalah Daihatsu. Mobil Kei Car mereka disebut Move dan Move Costum 2015.

Daihatsu Move 2014 front view blue

Dilansir Indianautosblog, Senin 15 Desember 2014, Daihatsu Move dibuat menjadi mobil kompak, namun memiliki kabin, atau ruangan dengan kesan yang lega, ditambah dengan atap lebih tinggi.

Pada bagian interior, mobil ini mengadopsi dasbor yang tegak, ditambah konsol tengah yang dilengkapi tuas transmisi, serta adanya layar infotaiment multimedia.

2015 Daihatsu Move Custom interior

Tak hanya itu, Daihatsu Move juga dilengkapi dengan large high-mounted headlamps, dan rectangular grille.

Sedangkan desain pada bagian belakang lebih tegak ditambah dengan lampu belakang yang memanjang ke atas.

Sementara itu, untuk varian Move Costume, model ini terlihat lebih sporty, karena lampu depan telah menggunakan lampu LED Daytime Running yang terintegrasi pada bumper depan yang agresif dan juga lampu kabut.

Halaman
12
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Otomotif Net
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved