168 Peserta Adu Kemampuan

SEKAYU, SRIPO - Festival Randik antar kecamatan se Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) Tahun 2011 diikuti oleh ratusan peserta utusan dari 14 kecamatan. Masing-masing kecamatan mengirim 12 peserta pada kegiatan yang dipusatkan di Gelanggang Remaja Sekayu itu. Kegiatan ini berlangsung tiga hari, 22-24 Maret.

Festival Randik ini merupakan salah satu upaya untuk mengembangkan bakat dan kreativitas serta kemampuan generasi muda untuk berprestasi di bidang seni, sekaligus sebagai sarana untuk melestarikan budaya daerah khusus budaya Kabupaten Muba.

Bupati Musi Banyuasin, H Pahri Azhari saat membuka kegiatan ini, Selasa (22/3) malam mengajak peran serta masyarakat Muba menyukseskan Festival Randik ini dalam menuju prestasi di bidang seni dan budaya.

“Melalui kegiatan ini saya harapkan dapat melahirkan seniman yang memilki kemampuan serta dapat melestarikan budaya Muba,” katanya.

Sementara itu ketua pelaksana kegiatan, Alfian SE MSi mengatakan, Cabang seni yang dilombakan terdiri tari stabek diikuti 64 peserta, senjang 22 peserta, tembang daerah 16 peserta, dan lagu pop daerah 26 peserta.

“Peserta lomba akan memerebutkan juara I, II dan III yang akan mendapatkan tropi dan piagam serta uang pembinaan dengan total Rp 20 juta,” katanya. (naf)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved