Lewat Telepon Sebuah Aksi Pencurian Di Muara Enim Berhasil Terungkap

Gara-gara menelpon, aksi pencurian yang dilakukan BA (18) warga Desa Danau Rata, Kecamatan Sungai Rotan, Kabupaten Muaraenim, berhasil terung

Lewat Telepon Sebuah Aksi Pencurian Di Muara Enim Berhasil Terungkap
SRIPOKU.COM/ARDANI ZUHRI
Tsk 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Ardani Zuhri 

SRIPOKU.COM, MUARAENIM,---Gara-gara menelpon, aksi pencurian yang dilakukan Bayu Antoni (18) warga Desa Danau Rata, Kecamatan Sungai Rotan, Kabupaten Muaraenim, berhasil terungkap dan ditangkap dirumah orangtuanya di Desa Penandingan, Kecamatan Sungai Rotan, Kabupaten Muaraenim. Sedangkan rekannya IN masih buron, Jumat (17/5/2019).

Dari informasi yang berhasil dihimpun di lapangan, kejadian tersebut berawal ketika terjadi pencurian pada tanggal 7 Maret 2019 dirumah Tkd (32) yang masih tetangga pelaku.

Pada saat itu, sekitar pukul 5.30 korban terbangun dari tidur dan terkejut melihat pintu jendela depan sudah terbuka. Kemudian dia memeriksa isi rumah dan mendapati satu unit sepeda motor Suzuki Smash BG 5803 TD yang diparkirkan di ruangan tamu sudah hilang.

Suami di Muara Kuang Ogan Ilir Ini Bacok Istrinya Berkali-kali Pakai Parang, Berikut Kronologisnya

Video Warga Blokade Tol Kayuagung - Pematang Panggang, Pemudik Terancam Tak Bisa Melintas

Lalu beberapa barang berharga lainnya hilang seperti handphone merk Samsung j2 beserta nomor sim card 081368644124, handphone merk Advance star warna Putih, handphone merk Nextron warna Coklat, beberapa rokok dan tas sehingga total kerugian sekitar Rp 10 juta. Atas kehilangan tersebut korban melaporkannya ke Polsek Sungai Rotan.

Setelah beberapa hari berlalu, tanpa disengaja ada telepon yang masuk ke HP korban. Dan betapa terkejutnya karena nomor yang masuk adalah nomor miliknya yang hilang. Kemudian korban menanyakan identitas penelpon dan diketahui bernama Bayu warga Desa Penandingan.

Atas informasi tersebut kemudian korban bersama petugas Polsek Sungai Rotan mendatangi rumah pelaku dan langsung melakukan pengeledahan. Dari hasil pengeledahan berhasil menemukan satu unit handphone nextron warna Coklat milik korban.

Berani Ubah Bentuk Tubuh, Kebohongan Rosa Meldianti Malah Ketahuan Publik, Demi Kurus?

Kapolres Muaraenim AKBP Afner Juwono melalui Humas Ipda Yarmi, pelaku berhasil diungkap gara-gara menelpon. Dari tangan pelaku berhasil mengamankan tersangka bersama barang buktinya satu unit handphone merk Maxtron warna Coklat. Sedangkan rekannya IN masih dalam pengejaran. Atas perbuatannya tersangka akan dikenakan pasal 363 KUHP.(ari)

Penulis: Ardani Zuhri
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved