Digadang-Gadang Akan Turun Ternyata Jelang Lebaran 2019 Harga Tiket Pesawat Masih Tinggi

Penurunan harga tiket pesawat yang digadang-gadang akan dilakukan untuk perjalanan mudik nyatanya belum berlaku di Palembang.Harga Tiket Masih Tinggi

Digadang-Gadang  Akan Turun Ternyata Jelang Lebaran 2019 Harga Tiket Pesawat Masih Tinggi
Aviatren
Pesawat Garuda Indonesia. 

Laporan Wartawan Sripoku.com, jati Purwanti 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Penurunan harga tiket pesawat yang digadang-gadang akan dilakukan untuk perjalanan mudik nyatanya belum berlaku di Palembang.

Marketing Sriwijaya Air, Ajeng Wulandari mengatakan pembicaraan mengenai rencana untuk penurunan harga sudah ada tapi untuk sementara harga msih cukup tinggi karena masih menunggu arahan dari pusat.

"Informasi yang kami dapat juga penurunan tarif masih dikaji ulang," kata dia, Rabu (15/5/2019).

Untuk menjelang lebaran ini, jelas dia, harga tiket pesawat untuk rute Palembang - Jakarta dan Palembang - Yogyakarta juga tidak mengalami perubahan harga karena mengingat tingginya permintaan.

"Turun hanya untuk rute Palembang - Pangkalpinang menjadi Rp458 ribu untuk sekali terbang," jelas dia.

Manager Distrik Sales Citilink Palembang, Bachtiar menambahkan untuk saat ini belum ada informasi dari pusat untuk memberlakukan penurunan tarif penerbangan. "Saya belum terima infonya," ujar dia.

Sementara itu, berdasarkan keterangan dari General Manager Garuda Indonesia Cabang Palembang, Wahyudi Kresna mengatakan maskapai Garuda Indonesia hari menerapkan penurunan tarif batas atas (TBA) sesuai dengan hasil rapat terbatas terkait tiket pesawat mahal di Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Jakarta, Senin (13/5/2019) malam.

Kementerian Perhubungan sebelumnya telah menerapkan tarif dasar Rp 982 ribu tapi Garuda justru menetapkan tarif dasar lebih rendah yakni Rp 962 ribu.

Tarif ini merupakan tarif dasar belum dihitung PPN, airport tax juga asuransi. Setelah ditotal dengan semua tambahan lainnya tarif batas atas Garuda tujuan Palembang-Jakarta Rp 1.114.000 dari tarif batas atas sebelumnya Rp 1.135.000.

"Penurunan harga sebenarnya sudah sering kami lakukan

Sementara di situs Traveloka.com, harga tiket pesawat untuk kelas ekonomi rute Palembang menuju Jakarta terpantau paling murah ditawarkan dengan harga Rp700 ribuan untuk maskapai Lion Air.

Lalu, untuk rute dan kelas sama dari maskapai Batik Air mulai Rp800 ribu hingga Rp900 ribuan, selanjutnya dari Citilink mulai Rp973.500 sedangkan untuk Sriwijaya Air Rp1.026.800 dan untuk Garuda Indonesia mulai Rp1.114.300 per sekali penerbangan.(mg3)

Penulis: Jati Purwanti
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved