Berita Palembang

Curi Motor untuk Jalan dengan Pacar, Pemuda Ini Ditembak Unit Tekab 134 dan Pidum Polresta Palembang

Nekat Curi Motor untuk Jalan dengan Pacar, Pemuda Ini Ditembak Unit Tekab 134 dan Pidum Polresta Palembang

Curi Motor untuk Jalan dengan Pacar, Pemuda Ini Ditembak Unit Tekab 134 dan Pidum Polresta Palembang
SRIPOKU.COM/ANDI WIJAYA
Suroso pelaku curanmor, terpaksa dihadiah timas panas lantaran hendak kabur saat ditangkap, Senin (13/5/2019) malam. 

Nekat Curi Motor untuk Jalan dengan Pacar, Pemuda Ini Ditembak Unit Tekab 134 dan Pidum Polresta Palembang

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Ingin punya sepeda motor dan hendak digunakan jalan dengan sang pacar, Suroso Saputra (20), nekat mencuri motor.

Namun Suroso berhasil diringkus unit Tekab 134 dan Pidum (Pidana Umum) Polresta Palembang.

Keberadaannya berhasil diendus petugas saat sedang nongkrong di kawasan Sekip Bendung Palembang, Senin (14/5/2019), sekitar pukul 20.30.

Informasi yang dihimpun Sripoku.com, aksi pencurian motor dilakukan Suroso yang merupakan warga Jalan Bendungan Ilir Lorong Hasiman Kelurahan 9 Ilir Kecamatan IT 3 Palembang, itu terjadi pada 12 Maret 2019 sekitar pukul 19.30, di Jalan Bendungan Ilir Lorong Fotografi Kelurahan 09 Ilir Kecamatan IT III Palembang.

Saat itu motor Yahama Vega R tahun 2012 warna hijau Nopol BG 4191 OT, milik korban Jefri Ardani (28) sedangkan terparkir di depan rumah.

Mendapati motornya hilang Jefri Ardani langsung melaporkan kejadian ini ke Polsek IT II, dengan Laporan Polisi Nomor : LPB / 142 / III / 2019 / SUMSEL / SPKT SEKTOR IT II. Dari laporan ini petugas Tekab 134 Pimpinan kanit Pidum Iptu Tohirin dan pidum, langsung memback-up kasus ini.

"Benar pelaku kita tangkap atas laporan korban kasus pencurian motor. Nah setelah keberadaan berhasil diendus, pelaku pun kita tangkap di kawasan Sekip, Bendung Palembang," ungkap Kasat Reskrim Polresta Palembang, Kompol Yon Edi Winara, didampingi Wakasat Reskrim AKP Ginanjar Aliya Sukmana, Selasa (14/5/2019).

Dikatakan Kompol Yon Edi Winara, pelaku terpaksa dilumpuhkan dengan timas panas di betis kaki sebelah kiri karena melawan dan hendak kabur saat ditangkap.

Selain mengamankan pelaku, pihaknya juga mengamankan barang bukti berupa, 1 unit sepeda motor YAMAHA VEGA R tahun 2012 warna hijau No Pol BG 4191 OT Noka: MH35D9204CJ540616, Nosin 5d91540687 .

"Atas ulahnya pelaku akan dikenakan pasal 363 KUHP, dengan ancaman kurungan penjara 7 tahun," tegasnya.

"Motor itu tidak saya jual dan tidak ubah warnanya pak. Untuk saya pakai sendiri. Nah setelah 2 hari saya curi, motor saya pakai, rupanya dilihat pemiliknya, saat itu beruntung saya tidak ditangkap," ungkap Suroso.

"Menyesal pak saya melakukan aksi ini dan baru kali ini. Motor ini hendak saya pakai sendiri untuk jalan-jalan dengan pacar saya," ujar Suroso.

Penulis: Andi Wijaya
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved