Berita Ogan Ilir

BREAKING NEWS: Jalan Penghubung Antarkecamatan di Ogan Ilir Menuju OKU Ambles

Amblasnya ruas jalan Provinsi tersebut, selain diduga diakibatkan guyuran hujan, derasnya aliran air sungai di Desa tersebut

BREAKING NEWS: Jalan Penghubung Antarkecamatan di Ogan Ilir Menuju OKU Ambles
SRIPOKU.COM/BERI SUPRIYADI
Diduga disebabkan hujan serta derasnya aliran sungai mengakibatkan ruas jalan Provinsi penghubung antar Desa-desa dalam Kecamatan Lubuk Keliat-Kecamatan Muara Kuang Kabupaten Ogan Ilir mengalami longsor. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Beri Supriyadi

SRIPOKU.COM, INDRALAYA-- Diduga akibat hujan yang melanda wilayah Sumsel dan sekitarnya pada Senin sore (13/5/2019) kemarin, menyebabkan jalan Provinsi yang berada di Desa Bantian Kecamatan Lubuk Keliat menuju ke Kecamatan Muarakuang Kabupaten Ogan Ilir (OI) ini ambles.

Amblesnya ruas jalan Provinsi tersebut, selain diduga diakibatkan guyuran hujan, derasnya aliran air sungai di Desa tersebut juga menjadi penyebab utama.

Akibatnya aktivitas warga setempat pun terganggu. Mengingat, ruas jalan tersebut merupakan akses utama yang dimanfaatkan oleh warga untuk menuju ke kawasan Indralaya.

Diduga disebabkan hujan serta derasnya aliran sungai mengakibatkan ruas jalan Provinsi penghubung antar Desa-desa dalam Kecamatan Lubuk Keliat-Kecamatan Muara Kuang Kabupaten Ogan Ilir mengalami longsor.
Diduga disebabkan hujan serta derasnya aliran sungai mengakibatkan ruas jalan Provinsi penghubung antar Desa-desa dalam Kecamatan Lubuk Keliat-Kecamatan Muara Kuang Kabupaten Ogan Ilir mengalami longsor. (SRIPOKU.COM/BERI SUPRIYADI)

Dapat Apresiasi 9 Artis Ini Sukses Perankan Sosok Legend Tanah Air No 7 Sampai Rela Ubah Bentuk Gigi

Menurut Kitum (56), warga sekitar mengatakan, ruas jalan yang mengalami longsor itu, merupakan jalur alternatif penghubung antara Kabupaten OI dengan Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU).

Ia melanjutkan, bila di titik ruas jalan penghubung tersebut, memang kerapkali mengalami longsor. Akan tetapi, kerusakan jalan tidak sampai parah yang terjadi hari ini, Selasa (14/5/2019) pukul 06.00.

"Hari ini kerusakan jalan yang terjadi sangat parah, sampai-sampai memutuskan akses jalan serta menyulitkan warga yang hendak menjalankan aktivitas sehari-hari," ucap Kitum.

Ia menambahkan, satu-satunya alternatif jalan lain yang bisa diakses khusunya masyarakat dari Kecamatan Muara Kuang harus memutar jauh melewati jalan darat yang melewati PT BRK dan tembus Tambang Rambang.

===

Ada 116 Ribu Wajib Pajak Alami Kenaikan PBB, BPPD Persilakan WP Ajukan Keberatan

Jadwal Shalat Magrib & Buka Puasa Hari Ini 14 Mei Ramadan 1440 H Ke-9 Wilayah Palembang & Sekitarnya

Billy Syahputra Dituding Settingan Perkara Dompet Hilang, Billy: Gue Kasih 100 Juta Kalo Terbukti!

Penulis: Beri Supriyadi
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved