Berita Lubuklinggau

Viral Video Dua Polantas yang Dimarahi Pengendara Motor, Ini yang Dilakukan Kapolres Lubuklinggau

Dua anggota Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Lubuklinggau, Aipda MA Yamin dan Bripka Uli mendapat ganjaran penghargaan dari Kapolres Lubuklinggau

Viral Video Dua Polantas yang Dimarahi Pengendara Motor, Ini yang Dilakukan Kapolres Lubuklinggau
SRIPOKU.COM/AHMAD FAROZI
Dua anggota Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Lubuklinggau, Aipda MA Yamin dan Bripka Uli mendapat ganjaran penghargaan dari Kapolres Lubuklinggau AKBP Dwi Hartono. Penghargaan disampaikan langsung oleh kapolres saat upacara atau apel pagi, Senin (13/5/2019). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Ahmad Farozi

SRIPOKU.COM, LUBUKLINGGAU - Dua anggota Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Lubuklinggau, Aipda MA Yamin dan Bripka Uli mendapat ganjaran penghargaan dari Kapolres Lubuklinggau AKBP Dwi Hartono.

Penghargaan disampaikan langsung oleh kapolres saat upacara atau apel pagi di Mapolres Lubuklinggau, Senin (13/5/2019).

Kapolres menyampaikan, dirinya memberikan penghargaan kepada dua orang anggota polantas tersebut karena kesabaran dan ketegasannya dalam menghadapi kemarahan masyarakat atau pengendara sepeda motor yang melanggar lalulintas saat akan ditilang.

Dulu Ayam atau Telur? Sering Jadi Pertanyaan dan Perdebatan, Ternyata Ini Penjelasan dari Al Quran

Prada DP Disersi dari Dodik Latpur Baturaja, Sejak 4 Mei Lalu, Santer Tertangkap di Bogor

Lama Tak Terlihat di Majalah Dewasa, Ternyata Model Cantik Ini Sudah Mualaf, Lihat Nasibnya Sekarang

Padahal, dalam video yang sempat viral di media sosial (medsos) pengendara yang akan ditilang karena tidak menggunakan helm tersebut nampak sangat emosional, bahkan sampai mendorong-dorong anggota polantas.

Namun, anggota polantas yang menilangnya tetap sabar dan tidak melakukan perlawanan, tapi tetap bersikap tegas.

"Kemarin ada kejadian warga tidak terima mau ditilang karena tak pakai helm. Alhamdulillah anggota cukup sabar menghadapinya. Dari awal saya memang sudah pesan biarkan mereka mau omong apa saja, tapi tetap tegas. Dan atas kesabaran anggota, maka saya berikan penghargaan. Mungkin tak semua kita bisa sabar seperti itu, apalagi di bulan puasa seperti ini, tapi mereka berdua tetap sabar" kata AKBP Dwi Hartono.

Jadi Anak dari Pengusaha Kaya tapi Jarang Terekspos, Inilah Potret Lucu & Gemasnya Qahtan Halilintar

Berlinang Air Mata, Cerita Nikita Mirzani Saksikan Putra Bungsunya Berjuang Antara Hidup dan Mati

Tantang Conor McGregor, Donald Cerrone Justru Akan Lawan Tony Ferguson

Dikatakan, sejak memasuki bulan puasa, dia sudah memerintahkan anggotanya untuk menertibkan pengendara yang tidak menggunakan helm.

Sebab, salah satu indikator kenyamanan dan keamananan Kota Lubuklinggau, adalah ketertiban dari sisi lalu lintas dan pengendaranya.

"Lubuklinggau inikan kota tujuan, maka dari sektor keamanan saya ingin ciptakan ketertiban, juga dalam hal berkendara. Saya lihat pagi, siang, sore, malam banyak pengendara tak pakai helm, maka saya ingin lihat ada peningkatan dari anggota kita untuk tertibkan helm ini," kata kapolres.

Penulis: Ahmad Farozi
Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved