Berita Palembang

Puluhan Siswa TK Ulil Albab Desa Talang Tengah Ogan Ilir Sambangi Graha Tribun

Puluhan siswa bersama guru dari TK Ulil Albab Desa Talang Tengah, Ogan Ilir datang berkunjung atau study tour ke Graha Tribun

Puluhan Siswa TK Ulil Albab Desa Talang Tengah Ogan Ilir Sambangi Graha Tribun
TRIBUNSUMSEL.COM/MELISA
Puluhan siswa bersama guru dari TK Ulil Albab Desa Talang Tengah, Ogan Ilir datang berkunjung atau study tour ke Graha Tribun, Kamis (25/04/2019) 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-- Puluhan siswa bersama guru dari TK Ulil Albab Desa Talang Tengah, Ogan Ilir datang berkunjung atau study tour ke Graha Tribun di Jalan Alamsyah Ratu Prawiranegara, mereka terlihat antusias dan semangat, Kamis (25/04/2019). 

Para siswa dan guru ini berkunjung ke Graha Tribun karena ingin mengetahui bagaimana cara kerja di media cetak maupun media online yang ada di Tribun Sumsel dan Sriwijaya Post.

Selama kunjungan berlangsung, Manager Umum Sripo Tribun Sumsel, Harina menjelaskan kapan berdirinya harian Sripo dan Tribun Sumsel kepada siswa dan guru TK Ulil Albab yang datang jauh-jauh dari Desa Talang Tengah, Cinta Manis ini.

"Sripo berdiri dari 12 Oktober 1987, 2 tahun kemudian kerjasama denga Kompas Gramedia, sebelumnya Sripo ini belum bisa terbit setiap hari karena sudah masuk bagian Kompas Gramedia jadi bisa terbit setiap hari. Dan sekarang usia Sripo mau jalan 32 tahun. Selain cetak Sripo juga ada onlinenya, Sripoku.com," jelasnya, Kamis (25/4/2019).

Dia juga mengatakan Sripo dan Tribun Sumsel itu berada di 1 newsroom. "Jadi Sripon Tribun Sumsel ini sama dan Tribun Sumsel berdiri dari 2 juli 2012 usiany baru 7 tahun. Jadi kami sama-sama menerbitkan berita untuk kebutuhan masyarakat Sumsel," katanya.

Redaktur cetak harian Tribun Sumsel, Lisma Noviani menambahkan mengenai pekerjaan wartawan ini harus bisa menulis dengan baik dan memahami kode etik.

"Tugas wartawan ini meliput berita dan menulisnya, wartawan juga ada kode etik, wartawan juga harus memaparkan semua peristiwa sesuai fakta, wartawan tidak boleh menyampaikan yang tidak sesuai fakta, memiliki id card," jelasnya. ( Tribunsumsel.com/Melisa Wulandari)

====

Jangan Terkecoh, Suka Belanja Online Kenali 10 Istilah Barang Palsu, Berikut Tingkatan Barang KW

Diminta Serahkan Diri, Polda Sumsel Ultimatum Akbar Otak Pelaku Pembunuhan Sopir Grab

Sempat Dituduh Hamil Duluan, Dhawiya Bongkar Alasan Belum Bisa Berbulan Madu, Masih Rehab?

Editor: pairat
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved