Berita Palembang

Tak Ada Ujian Susulan, Seluruh Siswa SMP N 9 Palembang Ikut UNBK

Sebanyak 346 SMPN 9 Palembang mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang berlangsung selama empat hari

Tak Ada Ujian Susulan, Seluruh Siswa SMP N 9 Palembang Ikut UNBK
SRIPOKU.COM/JATI PURWANTI
Siswa SMPN 9 Palembang saat melakukan login ke situs UNBK 2019, Senin (22/06/2019 

Laporan wartawan Sripoku.com, Jati Purwanti

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Sebanyak 346 SMPN 9 Palembang mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang berlangsung selama empat hari pada 22-25 April 2019.

Kepala SMPN 9 Palembang, Hastia mengatakan seluruh siswa dipastikan mengikuti pelaksanaan ujian dan tidak ada yang harus melakukan ujian susulan karena sebelumnya sudah diwanti-wanti supaya bisa mempersiapkan diri dengan baik.

"Dari jauh-jauh hari sudah diberi arahan untuk mengikuti ujian mulai dari memaksimalkan penguasaan materi pelajaran hingga menjaga kesehatan. Tahun ini Alhamdulillah semua siswa ikut," katanya dijumpai di hari pertama pelaksanaan UNBK 2019, Senin (22/04/2019).

Dia menambahkan, pada pelaksanaan keempat kalinya UNBK di SMP N 9 Palembang meski belum secara 100 persen menggunakan komputer sekolah atau secara persentase sekitar 85 persen dari komputer sekolah dan 15 persen kekurangannya pinjam komputer jinjing (laptop) siswa.

"Meski demikian saya meyakini tingkat kecurangan saat ujian tetap nol persen karena tidak bisa fokus ke yang lain. Apalagi, untuk tanya ke teman," tambahnya.

Untuk tahun ini pula, menurutnya tidak akan ada lagi kendala susah masuk ke situs ujian atau login sebab pihak sekolah sudah menyediakan tiga server dan jaringan internet dengan kecepatan tinggi dan stabil.

Lalu, kendala lain seperti komputer mati karena diakibatkan pemadaman listrik saat proses ujian tengah berlangsung juga dipastikan tidak akan terjadi karena pihak sekolah telah bekerja sama dengan PT PLN.

"Selain itu pula kami tetap menyiagakan mesin genset bila tiba-tiba terjadi pemadaman listrik dari PLN," ujarnya.

Ada pun mata pelajaran yang akan diujikan selama empat hari ujian yaitu Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris dan IPA.

Mekanisme ujian pun dibagi menjadi tiga sesi yakni sesi pertama pada pukul 07.30 - 09.30 WIB, kemudian sesi kedua pada pukuk 10.30 - 12.30 WIB serta sesi terakhir pada pukul 14.00 - 16.00 WIB.

"Setiap hari hanya ada satu pelajaran yang diujikan. Target dari sekolah kami tentunya bisa menempati posisi 10 besar nilai nilai UNBK tertinggi di Palembang. Tahun lalu kami berhasil berada di peringkat 4 dan 6 besar." jelas Hastia.

Menikah dengan Pria Jerman Anak Perempuan Marissa Nasution Curi Perhatian, Matanya Bak Pakai Soflent

Jadwal dan Link Live Streaming Konser Red Velvet di Indonesia, Disiarkan di Trans TV dan Trans 7

Dua Petugas KPPS di Sumsel Meninggal Dunia, Diduga Pahlawan Demokrasi Ini Kelelahan Bertugas

Penulis: Jati Purwanti
Editor: pairat
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved