4 Cara Sederhana Mengurangi Stres dan Mengatasi Kelelahan di Saat Bekerja

Jika tuntutan pekerjaan dan rutinitas yang minoton dapat membuat pekerja kantoran rentan mengalami stres tak bisa diatasi, bisa berdampak buruk bagi k

4 Cara Sederhana Mengurangi Stres dan Mengatasi Kelelahan di Saat Bekerja
SRIPOKU.COM/ANTONI AGUSTINO
Ilustrasi Stres di tempat kerja 

SRIPOKU.COM - Jika tuntutan pekerjaan dan rutinitas yang minoton dapat membuat pekerja kantoran rentan mengalami stres tak bisa diatasi, bisa berdampak buruk bagi kinerja Anda.

Kompas.com mengutip dari Forbes.com Senin, (22/4/2019), Margaret Price dan Mary Czerwinski, peneliti perilaku dari Microsoft membeberkan cara-cara proaktif untuk mengatasi stres.

Margaret Price, meneliti perilaku manusia berdasarkan hubungan manusia dengan teknologi, dan Mary Czerwinski mempelajari emosi dan pengaruhnya terhadap kesehatan dan kesejahteraan.

Stres Saat Bekerja Bisa Mengundang Penyakit

Ini 6 Jurus Pereda Stres Saat Bekerja

Para ahli ini mengungkapkan empat cara sederhana untuk mengurangi stres dan mengatasi kelelahan dalam karier Anda:

1. Fokus
Menurut data dari Microsoft, rata-rata dibutuhkan waktu sekitar tiga menit sebelum kita terganggu, dan rata-rata dibutuhkan sekitar 20 menit untuk kembali mengerjakan tugas.

Berdasarkan data tersebut, begitu Anda kehilangan konsentrasi, akan sulit untuk kembali ke zona fokus Anda.

Untuk menghindari hal tersebut, ada baiknya Anda menginstall apliksi di laptop yang berfungsi untuk mematikan notifikasi email, media sosial, aplikasi, dan pemberitahuan lainnya.

Mematikan notifikasi akan membantu Anda fokus pada tugas dan bisa membuat Anda mengejar ketinggalan setelah benar-benar menyelesaikan pekerjaan.

2. Berjalan kaki
Data Microsoft menunjukkan bahwa berjalan kaki 20 menit di alam terbuka setelah makan siang dapt secara signifikan meningkatkan kreativitas.

Ilustrasi.
Ilustrasi. (http://www.boldsky.com/)

Usahakan memilih tempat makan siang yang berdekatan dengan kantor. Dengan begitu Anda mempunyai kesempatan untuk berjalan kaki.

Halaman
12
Editor: Bejoroy
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved